Home / ---- / Wacana Walikota, Pelajaran Agama Disinergikan dengan MDA

Wacana Walikota, Pelajaran Agama Disinergikan dengan MDA

PADANG – Walikota Padang berwacana akan mensinergikan pelajaran agama di sekolah dengan Madrasah Dinniyah Awaliyah (MDA). Ini dimaksudkan agar bekal agama dalam diri anak didik semakin kuat.

“Kita perlu serius mensinergikan antara pelajaran agama dengan MDA,” terang Mahyeldi Dt Marajo, Senin (18/7).

Menurut walikota, untuk merealisasikan ini sekolah di Padang mesti satu shift. Walikota pun berencana untuk melakukan itu. “Untuk melakukannya kita butuh 500 lokal,” ujarnya.

Bila sekolah sudah satu shift, kedua pelajaran dapat dipadukan. Seperti pelajaran agama diajarkan sebelum, shalat zuhur. Sedangkan pelajaran MDA dilakukan pada setelah shalat zuhur hingga menjelang masuk waktu asyar.

Walikota menyebut bahwa wacana ini sudah disampaikan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang. Hal ini juga mendapat perhatian serius. “Respon MUI Kota Padang sangat positif, kita akan ajak juga IAIN, UNP dan lainnya,” sebutnya.

Sisi lain, walikota menekankan perlunya melindungi anak secara serius. Termasuk menjaga akhlak anak tetap baik. Walikota berkeinginan, sekolah memberi punishment kepada anak yang berkata kotor saat di sekolah.

“Mungkin saja dengan menurunkan seluruh nilainya. Hal ini sudah dilakukan di sekolah swasta di Padang, sehingga sekolah ini diminati dan menjadi pilihan pertama setelah sekolah negeri,” sebutnya.

Walikota juga menilai, dengan adanya game (permainan) baru, “Pokemon Go”, menyebabkan cukup banyak terjadi kasus tabrakan. “Karena itu perlu bimbingan dan masukan dari orangtua kepada anak,” sebutnya.(Charlie)

Check Also

Sebanyak 18.351 Kelurga PKH Akan Terima Bantuan Beras

Padang—Pemko Padang menyiapkan bantuan sosial yang akan diberikan bagi terdampak PPKM Darurat yang diberlakukan 12 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *