Home / ---- / Wagub Sumbar Resmikan Bazaar Disperindag, Bazar Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan selama Ramadhan dan Lebaran

Wagub Sumbar Resmikan Bazaar Disperindag, Bazar Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan selama Ramadhan dan Lebaran

Padang (LN)–Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit membuka secara resmi Bazaar ramadhan 1438 hijriah yang dilaksanakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) provinsi Sumbar, bertempat di Halaman Parkir Disperindag Sumbar Jl Aur No. 1 Pada, Selasa (6/6).

Melalui bazaar yang dilaksanakan selama 4 hari ini, dimulai pada 6 Juni sampai 9 Juni 2017, bertujuan untuk melengkapi kebutuhan masyarakat selama bulan ramadhan dan hari lebaran.

Bazaar di ikuti sebanyak 130 IKM menjual berbagai jenis produk seperti Sulaman, Bordir, Rajutan, jilbab, songket, baju muslim / muslimah, baju anak-anak, sandal, sepatu, sembako, Pabukoan dan lain sebagainya.

Sebagai daya tarik bagi pengunjung untuk datang ke bazaar, Disperindag memberikan hiburan organ tunggal serta doorprize.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit sanggat merespon dan mendorong kegiatan tersebut.

Dikatakannya, Bazar ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebubutuhan masyarakat selama bulan ramadhan dan lebaran, karena di bazaar harga barang dijual lebih murah dibandingkan harga yang ada di pasaran.

Berbagai produk ada tersedia, dari hasil pertanian, peternakan, pekebunan dan UKM Sumatera Barat.

Selain itu, melalui bazaar ini, diharapkan dapat menunjang produk UKM serta dapat memperkenalkannya itu ke pasaran seperti supermarket-supermarket dan sebagainya.

Selain itu, Wakil Gubernur juga memberikan apresiasi kepada Disperindag Sumbar yang sudah bekerja maksimal yang sudah melaksanakan bazaar ini.

Kepala Dinas Disperindag Sumbar, Asben Hendri mengatakan, Dalam membantu masyarakat berpenghasilan rendah, pemerintah (Disperindag Sumbar) mengadakan Pasar Murah di lima lokasi Kota Padang, diantaranya

  1. Kecamatan Pauh kelurahan Pisang (depan toko bangunan maulana) tanggal 5 – 6 Juni 2017
  2. Kecamatan Koto Tangah, kelurahan pasir jambak di lapangan depan kantor perikanan pasir jambak tanggal 7 – 8 Juni 2017
  3. Kecamatan Padang Utara kelurahan Ulak Karang Utara tanggal 12 Juni 2017
  4. Kecamatan kuranji kelurahan kalumbuk di depan kantor lurah kalumbuk tanggal 13 Juni 2017
  5. Kecamatan Koto Tangah, kelurahan padang sarai di lapangan kantor lurah Padang sarai tanggal 14 Juni 2017

Pelaksanaan pasar murah ini mengundang Produsen, distributor, Petani dan UKM yang merupakan produsen langsung sehingga harga yang ditawarkan lebih murah dari harga pasar yang berlaku.

Adapun produk-produk yang ditawarkan pada pasar murah ini adalah kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari seperti beras, cabe, bawang, telur, minyak goreng, tepung terigu, gula mie instan, susu, biscuit dan kebutuhan pokok lainnya.

Pasar murah ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat berpenghasilan rendah dalam menjalani ibadah puasa, terangnya. (ln/fit)

Check Also

Bank Nagari Ukir Prestasi Nasional dari Info Bank Award 2017, Penghargaan Dipersembahkan untuk Masyarakat Sumbar

BALI (LN)—Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau lebih akrab disebut Bank Nagari, kembali berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *