Home / ---- / Wagub Sumbar Kunjungi Pasien Positif Covid 19 Isolasi Mandiri, Berikan Support dan Bantuan

Wagub Sumbar Kunjungi Pasien Positif Covid 19 Isolasi Mandiri, Berikan Support dan Bantuan

Padang (LN)— Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit mengunjungi kediaman seorang pasien positif Covid-19 yang diisolasi mandiri di kediamannya di RW 2 Kampung KB, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Kamis (16/4).

Pasien tersebut positif Covid-19 tergolong Orang Tanpa Gejala (OTG) yang tertular dari suaminya. Suami pasien saat ini tengah diisolasi di RSUP M Djamil Padang.

Wagub Sumbar berharap bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 sehingga tidak berjangkit kepada masyakat lainnya.

Untuk itu, wagub ingin mengetahui tingkat pemahaman masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dalam upaya melawan Covid 19 tersebut.

Pasien yang positif Covid 19 haruslah diberi semangat. Jangan sampai ada yang menolaknya, pesan Wagub.

Selain memberikan support dan semangat kepada pasien isolasi mandiri, Wagub Sumbar Nasrul Abit juga memberikan bantuan berupa sembako kepada pasien isolasi mandiri tersebut.

“Masyarakat sekitar harus tetap peduli walau harus tetap menjaga jarak dan menggunakan masker, jangan dikucilkan,” ingatnya.

Sambung wagub, masyarakat sekitar RW 2 Kampung KB, Keluarga Gunung Pangilun juga harus memberikan dorongan semangat agar pasien segera sembuh.

Nasrul juga berharap pasien disiplin melaksanakan instruksi dari tim medis. Walau tidak isolasi di rumah sakit, pasien isolasi mandiri di rumah menurut Wagub Sumbar tidak boleh keluar rumah dan menjaga jarak dengan anggota keluarga lainnya di rumah.

“Jaga anak-anak di rumah, jaga jarak, jangan keluar rumah, pola hidup bersih cuci tangan pakai sabun” ucap Nasrul Abit.

Ketua RW 2 Kampung KB Amiruddin juga menjelaskan pasien positif yang isolasi di RW nya ini masih merupakan kerabat dekat dari warga kampung tersebut.

“Pasien ini bukan orang lain. Masih sanak saudara kami. Dan kami masih serumpun,” ujar Amiruddin.

#red

Check Also

OP SDA V Sumbar Pertahankan Kondisi Bendungan Batang Tongar

Padang (LN)—Pemeliharaan bendungan sangat penting dilakukan guna mempertahankan kondisi bendungan agar tetap sesuai dengan fungsinya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *