Home / ---- / Wako Padang Gerilya Tinjau Pemasangan Bendera Merah Putih, Pedagang Toko Jl. Permindo Tersentak

Wako Padang Gerilya Tinjau Pemasangan Bendera Merah Putih, Pedagang Toko Jl. Permindo Tersentak

Padang (LN)–Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah terus mengingatkan dan mengimbau warga Kota Padang untuk mengibarkan bendera merah putih selama 1-31 Agustus.

Bagi yang belum memasang diimbau untuk dapat memasangnya baik di rumah-rumah atau pun di tempat usaha masing-masing.

Jumat (10/8) siang, usai membuka salah satu kegiatan di Pasar Raya Padang, Walikota Mahyeldi sempat gusar. Hal itu setelah ia mendapati beberapa toko di pusat penjualan tersebut ada yang tidak memasang bendera merah putih.

“Tolong pasang bendera merah putih, demi melihatkan rasa nasionalisme terhadap bangsa ini dan demi menghargai jasa para pejuang atau syuhada yang telah berjuang demi tegaknya bangsa dan negara ini,” ujar Mahyeldi.

Para karyawan dan pemilik toko pun sempat tersentak atas aksi gerilya sang walikota yang mendatangi toko-toko yang dimulai  dari depan Blok III hingga kawasan Permindo. Dimana bagi yang belum memasang bendera merah putih diimbau untuk mengupayakan bagaimana juga berkibarnya merah putih di toko-toko mereka.

“Untuk itu, kepada para camat dan lurah serta RW dan RT atau pun juga kepada warga masyarakat Kota Padang, mari ingatkan kepada warga kita yang belum memasang bendera merah putih. Yaitu disetiap rumah-rumah, toko-toko atau tempat usaha mereka. Kenapa ini kita lakukan, karena ini adalah bulan bersejarah dimana terdapat Hari Kemerdekaan RI dan juga Hari Jadi Kota Padang. Dan untuk ini saya sudah keluarkan surat imbauan bahwa semenjak 1-31 Agustus semua warga diharapkan memasang bendera merah putih yaitu di setiap rumah-rumah, tempat usaha atau lainnya,” tukas wako.

Mahyeldi mengulas, pada masa dahulu zaman kemerdekaan, untuk berdiri megah dan berkibarnya bendera merah putih tidaklah mudah. Karena memerlukan perjuangan yang besar dengan mengorbankan darah bahkan nyawa.  Dan hal itu seperti peristiwa yang pernah terjadi di Hotel Yamato Surabaya.

“Untuk itu sebagai bukti kita mencintai bangsa ini dan menghargai jasa para pahlawan dan pejuang bangsa, mari kita kibarkan bendera merah putih. Semoga dengan dipasangnya bendera merah putih di setiap rumah, membuktikan rasa nasionalisme yang melihatkan semaraknnya peringatan Hari Kemerdekaan RI dan juga HUT Kota Padang yang betul-betul terasa di Kota Padang,” tukuk walikota. (dv)

Check Also

Peringatan Hari Bhakti PUPR Ke-73 di Gd. Sate Bandung, Menteri Basuki Unjuk Kebolehan

BANDUNG  (LN)- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono membuka acara peringatan Hari Bakti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *