Home / ---- / Wako Padang Pimpin Apel Gabungan, Pelepasan Purnabakti Kadis Kelautan dan Perikanan

Wako Padang Pimpin Apel Gabungan, Pelepasan Purnabakti Kadis Kelautan dan Perikanan

PADANG (LN)– Pemerintah Kota Padang menggelar Apel Gabungan Pelepasan Purnabakti Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang, Dr. Ir. H. Eyviet Nazmar, M.S di Halaman Parkir Balaikota Padang Aie Pacah, Senin (29/4/2019).

Apel tersebut dipimpin oleh Wali Kota Padang dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Padang, Kepala OPD, Asisten, Staf Ahli, Camat di lingkup Pemko Padang beserta ASN yang bertugas di Balaikota Padang.

Eyviet yang akan memasuki masa pensiun terhitung mulai tanggal 1 Mei 2019 menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang terjalin selama 13 tahun bertugas di Pemko Padang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Pemko Padang yang telah bekerjasama mewujudkan visi misi Kota Padang dan mohon maaf jika selama kita bergaul ada hal-hal yang kurang berkenan yang pernah saya perbuat”, tuturnya.

Eyviet bersyukur telah dapat melewati masa tugasnya dengan baik tanpa pernah bermasalah dengan hukum. “Saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Inspektorat Kota Padang yang selalu mengingatkan dan mengarahkan dalam penggunaan anggaran agar sesuai dengan aturan yang berlaku”, tuturnya lagi.

“Saya juga tidak pernah tahu nasib dan takdir menggariskan saya menjadi seorang Kadis, karena dulu saya hanya bercita-cita menjadi penyuluh pertanian lapangan supaya punya motor trail”, seloroh lulusan SPMA itu yang mengundang senyum para peserta apel.

“Saya juga tidak pernah menduga akan diberikan penghargaan oleh Pemko Padang sebagai Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) yang membuat saya dapat menunaikan ibadah haji”, ungkap pria yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kota Padang tersebut.

Eyviet pensiun dengan menyandang pangkat terakhir Pembina Utama Muda/ IV/c dan diberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat pengabdian Pembina Utama Madya/ IV/d. Eyviet juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan KB Kota Padang (2014), Asisten Ekbangkesra Setdako Padang (2014) dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang (2017).

Wali Kota Padang Mahyeldi selaku Pembina Apel pada kesempatan itu turut mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pengabdian yang telah diberikan oleh Eyviet.

“Kita perlu meneladani apa yang telah disampaikan oleh Bapak Eyviet, yang mana selama bertugas beliau selalu berpedoman kepada aturan yang ada. Saya juga mengapresiasi selama beliau bertugas telah dapat membangun hubungan yang baik dengan berbagai pihak, termasuk dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan”, tutur Mahyeldi.

Keberhasilan Eyviet dalam menjalankan tugasnya dengan baik menimbulkan harapan pada Wali Kota Padang agar para Kepala OPD juga dapat melakukan pengkaderan sebelum masa tugas berakhir, sehingga pelaksanaan tugas dan SDM yang ada di setiap OPD dapat meneladani setiap hal-hal baik yang telah dilakukan oleh pendahulunya.

“Perjalanan hidup dan karir beliau juga mengandung banyak hikmah yang dapat dipetik, salah satunya senantiasa berprasangka baik (husnudzon) kepada siapapun dan dalam kondisi apapun. Kita harus menyadari bahwa kesuksesan tidak dapat kita wujudkan sendiri, melainkan juga memerlukan bantuan orang lain”, ujarnya lagi.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemko Padang saya mengucapkan selamat memasuki masa pensiun kepada Bapak Eyviet, terima kasih atas pengabdiannya dan semoga dapat terus membina masyarakat serta keluarga”, pungkas Mahyeldi yang juga menyampaikan ucapan maaf lahir batin kepada seluruh ASN Pemko Padang dan seluruh warga Kota Padang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

#hum

Check Also

Gubernur Sumbar Lantik Walikota dan Wakil Wali Kota Padang Priode 2019-2024

Padang (LN)– Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang masa jabatan 2019-2024 , Mahyeldi Ansharullah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *