Home / ---- / Wako Padang Resmi Tutup Kegiatan Donor Darah, PMI Berhasil Kumpulkan 800 Kantong Darah

Wako Padang Resmi Tutup Kegiatan Donor Darah, PMI Berhasil Kumpulkan 800 Kantong Darah

PADANG (LN)— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menutup secara resmi kegiatan donor darah yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang di SJS Plaza, Kamis malam (21/5/2020).

Dalam sambutannya, Mahyeldi yang juga Ketua PMI Kota Padang itu mengapresiasi kegiatan aksi donor darah yang dilaksanakan PMI Kota Padang sejak 17 April 2020 lalu itu.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, saya ucapkan terimakasih ke PMI Kota Padang yang telah berhasil mengumpulkan sebanyak 800 kantong darah lebih semenjak kegiatan ini dimulai. Semoga donor darah pada bulan Ramadhan 1441H ini dapat menambah ketersediaan darah di UTD PMI Kota Padang,” ungkap Wako.

Ia mengatakan, bagi warga yang sudah mendonor darah sebanyak 130 kali, pihaknya telah menyediakan hadiah berupa umroh bagi beragama islam, dan yang beragama diluar islam akan diberikan hadiah berupa perjalanan ke kota suci mereka.

“Alhamdulillah, pada tahun lalu kita telah memberangkatkan sebanyak 10 orang ke tanah suci. Dan hal ini akan terus kita lakukan kedepanya,” jelas Wako Mahyeldi didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis.

Lebih jauh dikatakan, keberadaan PMI khsusnya UTD Kota Padang tidak hanya berkontribusi membantu penyediaan darah bagi warga Kota Padang. Namun juga untuk masyarakat yang membutuhkan darah yang berobat di Kota Padang. Disamping itu UTD Kota Padang juga mensuplai kebutuhan darah untuk kabupaten/kota di Sumatera Barat.

“Sebagai Ibukota provinsi, Alhamdulillah UTD kita salah satu yang terbaik di Indonesia karena kita sudah punya alat untuk merawat darah yang sudah tersandar secara baik,” jelasya.

Mahyeldi juga mengajak dan mendorong organisasi-organisasi sosial di Kota Padang untuk bekerjasama dengan PMI Kota Padang melaksanakan aksi donor.

“Kebutuhan darah di Kota Padang semakin hari semakin meningkat. Tidak kurang seratus kantong darah dibutuhkan setiap harinya. Maka sebab itu donor darah harus kita lakukan secara terus menerus,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Kota Padang itu juga mengucapkan terimakasih kepada SJS Plaza yang telah memfasitasi PMI Kota Padang dalam kegiatan donor darah ini. Ucapan terimakasih juga ia sampaikan kepada seluruh sponsor yang telah mendukung kegiatan ini.

Hadir dalam penutupan tersebut dr. Widyarman, Kepala UTD PMI Kota Padang dan lainnya. Dalam kesempatan itu Wali Kota Padang Mahyeldi juga memberikan piagam penghargaan kepada sponsor yang telah mendukum PMI Kota Padang mengumpulkan darah. (Muliadi/Prokopim Padang)

Check Also

Pembagunan Cekdam di Kec. Pauh Tuntas, Kecemasan Masyarakat Terjadinya Banjir Mulai Sirna

Padang (LN)—Dinas PUPR Padang melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) terus berupaya membenahi infrastruktur pengairan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *