Home / ---- / Wako Padang : Tidak Ada Lagi Kompromi, Pembangunan Jalur Dua By-pass harus Dilanjutkan

Wako Padang : Tidak Ada Lagi Kompromi, Pembangunan Jalur Dua By-pass harus Dilanjutkan

PADANG (LN)–Pemerintah Kota Padang tidak lagi kompromi terkait pembebasan lahan jalur dua Jalan By Pass Padang. Belasan bangunan yang masih berdiri di atas lahan pembangunan pelebaran jalan tersebut dibongkar oleh petugas gabungan kepolisian, TNi dan Satuan Polisi Pamong Praja, Selasa (19/7).

“Pemko Padang sudah melakasanakan sesuai ketentuan konsolidasi termasuk memberikan toleransi terhadap warga yang masih punya masalah interen ,” kata Walikota Padang H. Mahyeldi Dt. Marajo sesaat sebelum penertiban di Kantor Camat Kuranji.

Ia menambahkan, Pemko Padang ingin memperjelas mana yang menjadi hak warga dan mana yang menjadi kewajiban pemerintah. Bila ada warga yang meminta kejelasan agar datang kepada tim penyelesaian lahan di Balaikota atau langsung ke walikota.

“Masyarakat perlu kejelasan penyelesaian lahan miliknya, tugas pemerintah untuk menjelaskan dan memperjelasnya,” ujarnya.

Penertiban dilakukan di sepanjang 3 Kilometer pada sejumlah titik yang masih terdapat bangunan pada jalur 40 meter by paas. Titik tersebut terdapat di kelurahan Korong Gadang, kelurahan Pasa Ambacang dan kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji, kelurahan Pisang Kecamatan Pauh dan beberapa titik di Kecamatan Koto Tangah.

Menurut, Walikota penertiban dilaksanakan dalan dua hari, Ditargetkan penertiban selesai dan pengerjaan pembangunan jalur dua bypass dapat dilanjutkan.

“Saya optimis secepatnya jalur dua jalam by paas, masyarakat sangat mendukung pembangunan jalur dua by pass bisa selesai dalam tahun ini,” imbuhnya

Sementara penertiban di lapangan langsung dipimpin Sekretaris Daerah Kota Padang Nasir Ahmad dan dipandu Camat Kuranji Rachmadeny Dewi Putri serta pimpinan SKPD terkait.

Anggota dari Kepolisian Resort Kota (Polresra) bersama personil TNI dan Satuan Polisi Pamong juga bergerak sangat terkoordinir sshingga kondisi terkendali dan aman.

Tidak ada perlawanan berarti dari warga pemilik bangunan. Meskipun ada yang memcoba melawan petugas, namun akhirnyagagal bisa diberi pemahaman.(DU/Ch/Yz)

Check Also

Sebanyak 18.351 Kelurga PKH Akan Terima Bantuan Beras

Padang—Pemko Padang menyiapkan bantuan sosial yang akan diberikan bagi terdampak PPKM Darurat yang diberlakukan 12 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *