Home / ---- / Walikota : Operasi Pasar dan Baznas Peduli Sangat Membantu Masyarakat

Walikota : Operasi Pasar dan Baznas Peduli Sangat Membantu Masyarakat

PADANG (LN)– Memanfaatkan momen di bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah, Pemko Padang melalui Disperindagtamben menggelar Operasi Pasar atau Bazar Murah yang bersamaan juga diikuti dengan aksi Baznas Peduli di Pelataran Parkir Masjid Raya Nurul Iman, Rabu (15/6)

Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah sewaktu membuka kegiatan tersebut mengapresiasi dan menilai kegiatan tersebut sangat tepat dilaksanakan.

Dimana ada Operasi Pasar yang menjual berbagai kebutuhan pokok dengan relatif sedikit murah, lalu ada aneka perlombaan seni dan keterampilan dalam menyemarakkan syiar agama, serta juga bazar yang memperkenalkan hasil-hasil produk kerajinan maupun kuliner masyarakat disertai aksi Baznas Peduli yang memberikan beberapa bantuan.

“Jadi kegiatan ini sangat bagus, apalagi bisa membantu meringankan beban bagi masyarakat kita yang kurang mampu,” ungkap Walikota kepada wartawan usai membuka kegiatan tersebut.

Wako kemudian juga berharap, semoga di tahun depan tidak hanya Dinas Perindagtamben dan Baznas Padang saja yang terlibat dalam hal ini. Namun juga lebih banyak lagi mengikutsertakan BUMN/BUMD dan perusahaan swasta di Padang.

“Sehingga dengan itu masyarakat kita yang kurang mampu lebih terbantu lagi. Apalagi ini bulan Ramadhan bulan yang tepat untuk saling berbagi dan tolong menolong terhadap sesama,” ujar Mahyeldi.

Sementara itu Kepala Disperindagtamben, Hendrizal Azhar selaku Panitia Pelaksana kegiatan menyebutkan Bazar kali ini merupakan agenda rutin yang diadakan pihaknya setiap tahun di bulan Ramadhan. Dimana dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa mendapatkan harga yang relatif lebih murah dalam membeli kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya.

“Operasi Pasar ini dimulai hari ini Rabu (15/6) hingga 27 Juni, bertempat di Pelataran Parkir Masjid Raya Nurul Iman dan dilanjutkan ke beberapa kantor camat yang setiap harinya dimulai pukul 09.00 wib – 15.00 wib. Adapun untuk pesertanya kita melibatkan 33 distributor dan 33 pelaku usaha yang ada di Padang, alhamdulillah mereka semua sangat antusias dan mendukung,” sebutnya.

Adapun sambung Hendrizal kegiatan tersebut memiliki beberapa tujuan, diantaranya dalam rangka meringankan atau menstabilkan harga kebutuhan pokok bagi masyarakat di bulan Ramadhan hingga lebaran. Selanjutnya mensyiarkan agama, di samping menyemarakkan nuansa islami di bulan Ramadhan juga sebagai ajang pemilihan bakat masyarakat dalam bidang seni dan keterampilan yang diselenggarakan oleh Baznas Padang. Setelah itu juga memperkenalkan hasil produk kerajinan atau kuliner.

“Dari semua kegiatan ini kita tentunya berharap, masyarakat Kota Padang dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya,” imbuh Hendrizal.

Ketua Baznas Kota Padang, Epi Santoso juga menyebutkan dalam program Baznas Peduli kali ini yaitu, Baznas menyalurkan 20 ribu kupon belanja (voucher) dengan nilai Rp 150 ribu per-voucher bagi masyarakat KK miskin atau kurang mampu. Kemudian penyerahan beasiswa bagi 3055 siswa, disertai melakukan program gemar berinfak di sekolah yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan.

“Alhamdulillah Baznas Padang dalam kesempatan ini juga menerima bantuan antara lain satu unit mobil ambulan dari Bank CIMB Niaga Syariah, dana bantuan renovasi untuk masjid Nurul Iman dari Bank Syariah Mandiri dan paket sembako dari Perusahaan Hero.

“Semoga kegiatan ini dapat dimanfatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya. Semoga berbagai pihak yang telah memberikan bantuan dalam kesempatan ini mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya,” tutur Epi.

Dalam pembukaan bazar murah ini, juga dihadiri Ketua Dekranasda Padang, Ny Harneli Bahar, pimpinan BUMN/BUMD atau pihak swasta, Muspida serta lainnya. (David/ Faisal/ Bustam

Check Also

Wagub Sumbar Tinjau Kesiapan RSAM Bukittinggi dalam Penanganan Covid-19

Bukittinggi (LN)—Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit meninjau kesiapan sarana dan prasarana Rumah Sakit Ahmad Muchtar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *