Home / Kota Padang / Walikota Padang Beri Arahan Pada Anggota Rapat Tahunan KJKS

Walikota Padang Beri Arahan Pada Anggota Rapat Tahunan KJKS

Padang,(LN),-Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) Baitul Mal wa Tamwil (BMT) sembilan kelurahan di Kecamatan Kuranji menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara serentak.

RAT tahun buku 2017 ini dibuka langsung oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, bertempat di SD 36 Gunung Sariak, Ahad (28/01/2018). Dihadiri Camat Kuranji Rachmadeny Dewi Putri dan seluruh lurah selaku penanggung jawab dari unit KJKS.

Ada yang menarik dari evaluasi walikota terhadap KJKS BMT Kecamatan Kuranji, yaitu terjadi peningkatan jumlah pembiayaan dan pertumbuhan aset signifikan dari dari setiap unit. Paling unggul adalah KJKS Korong Gadang. KJKS ini mengalami pertumbuhan aset hingga 300 persen dengan arus kas tahun 2017 tembus Rp. 7,6 milyar dan petumbuhan Sisa Hasil Usaha (SHU) mencapai Rp. 250 juta dengan progres 4,4 persen.

“Sesuai komitmen Pemko Padang, setiap KJKS yang sudah mampu mandiri akan mendapatkan penambahan modal sebesar Rp. 200 juta agar bisa lebih mengembangkan potensi anggotanya, “kata Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, perkembangan koperasi tidak lepas dari kemampuan manager untuk memetakan potensi. Kemudian potensi itu digunakan untuk menambah keanggotaan dan modal serta aset sehingga koperasi tersebut bisa berkembang dan mandiri.

“Para manager KJKS harus bisa memetakan potensi untuk dijadikan kekuatan membesarkan koperasi,” pungkas Mahyeldi.

Check Also

Turunkan Kematian Ibu dan Bayi, Wako Padang Presentasikan Program “IMUD”

Jakarta (LN)—Walikota Padang Mahyeldi bersama Kepala Puskesmas Padang Pasir dr. Winanda mempresentasikan program inovasi Kelas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *