Home / ---- / Walikota Padang Ke Pujasera Pantai Padang, Tampung Keluhan Pedagang Pasca Pemindahan

Walikota Padang Ke Pujasera Pantai Padang, Tampung Keluhan Pedagang Pasca Pemindahan

Padang (LN)–Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah seorang pemimpin yang bijak dan arif menemui para pedagang yang berada di Pujasera, Pantai Padang, Kota Padang Minggu sorenya, (10/12). untuk mendengarkan keluhan dan resahan sejak pindah berjualan ke lokasi baru.

Kedatangan Wako disambut baik para pedagang dengan antosiasnya yang sebelumnya agak merasa marah terhadap orang nomor satu di daerah ini di sebabkan ketidak tahuan jadwal Walikota yang padat sekali, maka itu tak sempat memenuhi permintaan pedagang.

Para pedagang maklum bahwa kegiatan Walikota sangat banyak dan padat sesusi undangan dari warga lainnya tentu Walikota memenuhi satu persatu sesuai jadwal yang telah di tentukan.

Sehingga sore harinya sekitar pukul 16.00 WIB Walikota bersama SKPD terkait mendatangi lokasi Pedagang Pujasera untuk lakukan dialog langsung dengan para pedagang di dampingi Kadis Pariwisata, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Kabag Humas dan Kesbangpol.

Wako bersama para pejabat SKPD-nya mendengarkan curahan hati para pedagang yang ada di Puja Sera pasca dipindahkan oleh Dinas Pariwisata Kota Padang. Keluh kesah itu mereka sampaikan, karena sejak pindah kelokasi baru mereka tidak mendapatkan rejeki sama sekali.

Pedagang pun menyampaikan kepada Mahyeldi bahwa mereka ingin pindah ke tepi pantai seperti sebelumnya. Menanggapi hal itu, Walikota mencoba untuk mencarikan jalan lain dan berencana mengundang perwakilan pedagang ke Rumah Dinasnya di Palanta Walikota, Jalan Ahmad Yani Padang pada Senin, (11/12)

Usai melakukan diskusi, Wako kemudian diajak oleh pedagang untuk melihat seluruh bangunan mereka, seperti, pedagang mengeluhkan adanya kebocoran di bangunan dan banyak lain sebagainya.

Menjawab hal itu, Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo menyampaikan akan merealisasikan keluhan dari pedagang secepat mungkin. “Ya insyaallah, semuanya akan kita tuntaskan dan akan kita rapatkan besok.

Tadi juga ada keluhan anak-anak mereka yang putus sekolah. Kalau memang ada siap kita bantu,” sebut Mahyeldi kepada awak media saat Jumpa Perss di Puja Sera.

Kemudian, Mahyeldi bersama para pejabat SKPD itu mendengarkan curahan hati para pedagang yang ada di Puja Sera pasca dipindahkan oleh Dinas Pariwisata Kota Padang. Keluh kesah itu mereka sampaikan, karena sejak pindah kelokasi baru itu mereka tidak mendapatkan rejeki yang memadai.

“Ya insyaallah, semuanya akan kita rapikan dan akan kita rapatkan besok. Tadi juga ada keluhan anak-naka mereka yang putus sekolah. Kalau memang ada ya kita bantu,” kata Mahyeldi kepada wartawan saat melakukan Jumpa Perss di Puja Sera.

Kemudian, Mahyeldi juga mengatakan akan membenahi seluruh bangunan yang ada di Puja Sera seperti permintaan para pedagang kepada dirinya. Wako mengatakan, pedagang tidak akan mungkin keluar lagi dari tempat tersebut.

“Insyaallah kita juga akan membenahi tempat ini, ada yang tertutup kita carikan solusinya, ada yang rendah kita tinggikan,” sebut Wako (tf)

Check Also

Masyarakat UKU Kesal, BWSS V Sumbar Abaikan Tumpukan Sedimen

Padang (LN)—Masyarakat Ulak karang utara (UKU) kec. Padang Utara mengeluh karena kerukan sedimen yang ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *