Home / ---- / “Warning” Wako Padang Jadi Motivasi, Festival Salaju Sampan Sitinurbaya Lancar Hingga Penutupan

“Warning” Wako Padang Jadi Motivasi, Festival Salaju Sampan Sitinurbaya Lancar Hingga Penutupan

Padang (LN)—Akhirnya pertandingan Salaju Sampan Tradisional Festival Sitinurbaya di tutup dengan resmi oleh Walikota Padang di Wakili Camat Padang Selatan Puji Astomi, Minggu (2/9).

Pertandingan Salaju Sampan Tradisional mendapat sambutan hangat yang meriah dari masyarakat Kota Padang

Buktinya, di acara puncak partai Final yang digelar di Kampung Batu Kelurahan Batang Arau dibanjiri warga. Di sepanjang bibir muara, sisi kiri dan kanan dipenuhi pengunjung. Di taksir ada ratusan ribu penonton yang menyaksikan partai final tersebut.

Berita sebelumnya, klik disini

Alhamdulillah kami sangat senang dan bahagia hari ini bersama panitia penyelenggara, tokoh masyarakat, Ninik Mamak, Bunda Kandung, Para RW/RT Karang Taruna,  pemuda dan pemudi Kelurahan Batang Araw Kecamatan Padang Selatan Kota Padang sebab dari awal lomba sampai penutupan berjalan lancar dan sukses semuanya ini berkat dukungan dan partisifasi semua pihak dan ikut menjaga keamanan dan kenyamanan baik para penonton dan para peserta pertandingan Salaju Sampan Tradisional. ujar Puji Astomi.

“Terima kasih banyak terutama sekali warga Kelurahan Batang Arau sebagai tuan rumah di gelar pertandingan Salaju Sampan yang sungguh luar biasa dan telah melahirkan sang juara Salaju Sampan Tradisional Kota Padang  ucap Puji Astomi.

“Kesuksesan yang di raih saat ini adalah  kesuksesan kita semua, sebagai bukti nyata hasil dari sebuah persatuan dan kesatuan terbina selama ini dengan baik di Kelurahan Batang Arau atas suksesnya sebagai penyelenggara even Salaju Sampan Tradisional yang di motori Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Padang, ujar Camat Padang Selatan.

Selanjutnya Ketua Panitia Pelaksana  Pertandingan Salaju Sampan Tradisional Festival Sitinurbaya, Alamsyah dalam kata sambutannya katakan bahwa pelaksanaan pertandingan Salaju Sampan  berjalan lancar dan sukses tidak ada keributan dan kegaduhan  antara satu tim dengan tim lainnya begitu juga penonton memberikan dukungan dan semangat sepenuhnya  pada semua tim  yang bertanding dengan sorak sorai dari tepi sungai Batang Arau, Sebutnya.

Dipaparkannya, Terus terang, sejak awal ada rasa cemas dan khawatir akan terjadinya keributan pada saat penyelenggaraan perlombaan.

Apalagi Walikota Padang sudah memberikan “warning”, apabila terjadi keributan dan kekacauan, maka Pemko Padang tidak akan mensupport untuk kegiatan selanjutnya”.

Syukurlah, ternyata kecemasan dan ke khawatiran itu tidak terjadi, acara berjalan dengan baik sampai penyerahan hadiah kepada Sang Juara, ucap Alamsyah senang.

“Saya berharap pada tahun depan, pertandingan Salaju Sampan Tradisional Festival Sitinurbaya tetap digelar dilokasi Kampung Batu Sungai Batang Arau ” ujar Alamsyah.

Alamsyah melaporkan hasil pertandingan Salaju Sampan antara lainnya: 1. Juara Pertama (I). Benteng Sepakat.  Juara ke II Seniman Air,  Juara ke – III Rajawali  dan Juara ke- IV Seronjong Indah.

Selanjutnya Lurah Batang Arau  Khairul  yang penuh kreatif selalu berbuat dan bekerja keras agar pertandingan  Salaju Sampan Tradisional berjalan.lancar, tertib dan aman sesuai harapan semua pihak.

Khairul  sebagai lurah penanggung jawab untuk Sukseskan  acara tradisional diatas air ini, juga merasa  kawatir dan ragu-ragu, apa nanti pertandingan Salaju Sampan berjalan sesuai harapan yaitu sukses; kalau tidak tentu jelas saya  sangat merasa malu sekali dengan pesan pucuk pimpinan Kota Padang yaitu Walikota pada acara pembukaan, beliau menekankan bila acara ini sukses tahun depan akan tetap di selenggarakan di sungai Batang Araw. Sebutnya.

Hal hasil yang kami cemaskan bersama tidak terjadi seperti kegaduhan, perkelahian dan keributan karena hasil dari Pertandingan menurut kedua tim tidak sesuai selerahnya.

Terakhir khairul katakan yang sangat membantu kami pada pertandingan Salaju Sampan yaitu tenaga dari Bagian Humas Kota  Padang  yang telah berpengalaman sebagai hakim di garis finish, baik acara bertaraf internasional maupun Nasional  dengan menggunakan foto Camera digaris finish, Jadi hasilnya tidak bisa direkayasa, betul murni sehingga kedua belah tidak ada yang merasa di rugikan dan tidak ada main protes di lihat selama pertandingan.

Atas nama warga Kelurahan Batang Araw Kec. Padang Selatan mengucapkan terima kasih pada Kru  Humas Kota Padang  Taf Chaniago, Adi dan Yurizal telah ambil bagian dalam mensukseskan jalannya pertandingan Salaju Sampan Tradisional sampai melahirkan sang Juara, ucap Khairul puas

#red/fit/tf

 

Check Also

Dandim 0312/Padang Tanam pohon di Pesantren Modern Terpadu Prof. Dr. Hamka By pass Padang.

Padang (LN)–Kodim 0312/Padang. Menanam pohon itu mudah, yang sulit adalah bagaimana kita menjaga dan merawatnya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *