Home / ---- / Wawako Emzalmi Bantu Masjid Darul Amal Rp15 Juta

Wawako Emzalmi Bantu Masjid Darul Amal Rp15 Juta

PADANG (LN)— Kegiatan safari Ramadhan 1437 H Pemerintah Kota (Pemko) Kota Padang, menjadi sarana untuk dapat berkumpul dan berbaur dengan masyarakat. Disamping menjalankan amaliah Ramadhan, menjaga silaturrahim dengan masyarakat sekaligus sebagai wadah untuk menyerap aspirasi yang selama ini berkemungkinan belum terakomodir.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Padang H.Emzalmi yang juga ketua Tim 5 Safari Ramadhan Pemko Padang di Masjid Darul Amal, RT III RW VI Perum Bungo Mas, Kelurahan Ikur Koto, Koto Tangah, Minggu malam (19/6/2016).

Rombongan Tim 5 Safari Ramadhan terdiri dari Asisten II Setdako Padang, Eviet Nazmar, Kepala Dispernakbunhut, Kepala DKK, Bagian Kesra, Faisal dari Humas dan Protokol serta wartawan.

Safari Ramadhan dimanfaatkan sebagai momen lebih dekat dengan masyarakat, dan aspirasi mereka bisa dapat diserap serta diberikan solusinya. “Aspirasi yang disampaikan tentu berkenaan dengan pembangunan, apakah sarana ibadah, pembangunan jalan, drainase serta pembangunan lainnya,” sebut wawako.

Emzalmi juga menyampaikan, sesuai dengan yang diinformasikan Ketua Masjid Darul Amal, Ali Amran, serta Camat Koto Tangah, Adlin Gusmar, bahwa anak-anak telah menempati bangunan TPA. ‘Sekaitan lingkungan masjid ini telah lengkap, maka telah bisa dijadikan Islamic Center di lingkungan RT III ini,” kata wawako.

Sejalan dengan itu, Wawako H.Emzalmi juga mengingatkan para orangtua, jangan sampai salah mendidik anak, serta memanjakannya. Tetapi didiklah anak-anak dengan penuh disiplin dan bertanggung jawab, disamping memprioritaskan pendidikannya. Tujuannya, untuk meraih masa depan mereka yang lebih baik di masa mendatang.

Kemudian dalam kondisi saat ini, anak-anak jangan mudah dirayu orang lain, orang tak dikenal. Sebab mereka bisa saja berpura-pura baik dan minta tolong. Hati–hati dengan semua itu. Apalagi telah banyak kejadian, ada orang berpura-pura baik, memberi dan minta tolong menyampaikan bingkisan.

“Tolak saja kalau tidak jelas, mana tahu isinya Narkoba,” kata wawako yang juga menjabat Ketua BNK Kota Padang.

Di kesempatan itu, Wawako H.Emzalmi menyerahkan bantuan senilai Rp15 juta yang diterima langsung Ketua Masjid Darul Amal, Ali Amran didampingi pemuka masyarakat H.Alif Kelar dan disaksikan jemaah masjid malam itu. (Fsl)

Check Also

Politik Nawacita Jokowi, Gotong Royong Politik

Penulis : Muhammad Rafik Perkasa Alam Ketua Umum DPP Aliansi Masyarakat Untuk Nawacita (ALMAUN) Memasuki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *