Home / ---- / Wawako Padang : Camat, Lurah dan ASN harus Berikan Pelayanan Prima

Wawako Padang : Camat, Lurah dan ASN harus Berikan Pelayanan Prima

Padang (LN)–Selaku ujung tombak dalam pelayanan publik kepada masyarakat, Camat dengan Lurah beserta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan harus mampu memberikan pelayanan secara prima dan juga mampu menyelesaikan setiap persoalan dengan baik.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi sewaktu memberikan penguatan kepada Camat, Lurah se-Kecamatan Padang Barat yang bertempat di Aula Kantor kecamatan setempat, Selasa (1/11).

Menurut Wawako, dalam pelayanan publik saat ini ASN harus memberikan pelayanan secara prima, baik dan efisien. Seperti melayani dengan ramah, santun dan memberikan kepastian hukum dan jaminan bagi masyarakat.

“Sehingga kejelasan tentang aturan itu ada. Baik dalam prosedur pelayanan, terutama menegaskan agar tidak ada yang melakukan pungutan liar (pungli) atau tindakan diskriminatif,” ujarnya.

Wawako menyebutkan, kunjungan tersebut akan dilakukan di seluruh kecamatan, kali ini mengawalinya di Kecamatan Padang Barat. Adapun maksudnya antara lain mengharapkan Camat harus mengevaluasi dan mengingatkan para lurahnya. Dan lurah juga demikian ke semua jajaran di bawahnya sampai ke tingkat RW dan RT.

“Maka itu, saya mencoba melakukan kunjungan kerja ke kecamatan-kecamatan guna memberikan penguatan, pencerahan dan arahan. Sehingga diharapkan semuanya akan memiliki kesamaan persepsi, seperti terkait apa saja kebijakan yang ditetapkan oleh pimpinan bisa diaplikasikan dan diimplementasikan secara baik oleh jajaran Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan,” jelas Emzalmi.

Camat Padang Barat, Arfian sewaktu ditemui menyebutkan sesuai dengan apa yang telah diamanahkan berdasarkan Perda maupun Perwako, bahwa telah ada beberapa kegiatan berkaitan pelayanan publik sebagai inovasi di Kecamatan Padang Barat.
“Diantara kegiatan yang kita lakukan yaitu, seperti mengantar langsung surat kematian, lalu KTP dan KK kepada masyarakat,” sebutnya. (tf/dv)

Check Also

Terbongkar, Dinsos Padang Ajukan Data Fiktif, Dana BLT Bantuan Covid 19 Rp1,1 Milyar Terindikasi Digelapkan

Padang (LN)—Bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat kota Padang yang terkena dampak covid 19 TA.2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *