Home / ---- / Wawako Padang Emzalmi Mengingatkan : Jangan Pernah Mencoba Narkoba

Wawako Padang Emzalmi Mengingatkan : Jangan Pernah Mencoba Narkoba

PADANG (LN) – Wakil Walikota Padang, H Emzalmi yang juga Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang, memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan upaya-upaya dalam mengantisipasi penyakit masyarakat (Pekat).

Hal ini disampaikannya sewaktu menjadi nara sumber dalam kegiatan Seminar Sehari yang diadakan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Padang Selatan di Masjid Darussalam Komplek Cendana Mata Air, beberapa waktu lalu.

Wawako mengatakan,bahwa diketahui narkoba dengan berbagai jenis obat-obatan terlarang di dalamnya sangat berbahaya bagi kehidupan dan generasi penerus bangsa. Berdasarkan dari data yang ditemukan, saat ini warga negara Indonesia yang telah terlibat dalam penyalahgunaan narkoba hampir mencapai 400 juta jiwa.

“Jadi ini disebabkan, Indonesia dulunya hanya sebagai transit untuk peredaran narkoba ke negara lain. Namun sekarang bisa dikatakan telah dijadikan target pemasarannya,” jelas Emzalmi.

Emzalmi menekankan, dalam pemberantasan narkoba, BNK Padang mengharapkan kerja sama dukungan pihak terkait serta seluruh masyarakat Kota Padang. Dengan itu, BNK bersama pihak terkait bisa lebih mudah seperti melakukan sosialisasi, penindakan-penindakan, dan upaya rehabilitasi.

“Pemberantasan narkoba ini tanggung jawab kita bersama, karena tidak mungkin hanya pemerintah saja yang bekerja sendirian. Untuk itu diharapkan kepada para pengurus masjid, tokoh masyarakat dan para orang tua, mari kita sampaikan kepada warga, keluarga dan anak-anak kita khususnya. Untuk jangan sampai pernah mencoba barang haram tersebut,” ujarnya.

Kemudian tambah Emzalmi, narkoba juga identik terhadap timbulnya perbuatan kriminal yang dilakukan bagi penggunanya. Ini disebabkan, biaya pembelian barang haram tersebut cukup mahal dan apabila sudah ketergantungan, maka uang si pemakai akan disedot habis sehingga berbagai cara akan dilakukannya.

“Oleh karena itu kami mengimbau, narkoba saat ini ini menjadi musuh yang nyata bagi pemerintah Indonesia khususnya kita di Kota Padang. Apalagi Padang sudah termasuk sasaran tempat pemasaran narkoba, karena dekat dan dinilai mudah akses masuknya dari negara lain,” tukas Emzalmi. (hum/David)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *