Home / ---- / Wawako Solok, Reinier : Tidak Ada Pembelaan Bagi ASN Terkena OTT Pungli

Wawako Solok, Reinier : Tidak Ada Pembelaan Bagi ASN Terkena OTT Pungli

SOLOK (LN)– Wakil Walikota Solok, Reinier Dt Intan Batuah akhirnya menanggapi Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap dua petugas Pos Retribusi Terminal Truk (PRTT) Dinas Perhubungan Kota Solok. Reinier menegaskan Pemko Solok tidak akan melakukan pembelaan kepada dua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terjaring OTT oleh Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli).

Baca juga : 2 Oknum TPR Dishub Solok Kena OTT Siber Pungli, Uang Tunai Rp3,6 juta Diamankan

Menurutnya, hal itu merupakan risiko yang harus ditanggung, karena sebelumnya Pemko Solok sudah mewanti-wanti dan sosialisasi kepada seluruh ASN di Pemko Solok. Termasuk di Dinas Perhubungan Kota Solok.

“Pemko tidak akan melakukan pembelaan. Tidak ada ceritanya, karena kalau kita membela yang salah, kita juga salah. Biarlah pahit, tapi ini akan menjadi pembelajaran bagi yang lain. Kalau kita bela, maka akan tumbuh pelanggaran-pelanggaran lain. Saber Pungli sudah digebyarkan, bahkan hingga ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Reinier juga menegaskan Pemko Solok menyerahkan kasus ini sepenuhnya ke ranah dan mekanisme hukum. Menurutnya, Pemko Solok tidak akan melakukan intervensi terhadap proses yang dilakukan penegak hukum.

“Kita serahkan proses dan mekanisme hukum yang berlaku. Pelajaran bagi yang lain, agar tidak main-main dalam bertugas,” lanjutnya.

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *