Home / ---- / Yayasan Pertiwi Beri Reward Sekolah Berprestasi

Yayasan Pertiwi Beri Reward Sekolah Berprestasi

PADANG (LN)– Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang Harneli Bahar mendorong semua sekolah di bawah yayasan itu terus memacu prestasi. Untuk sekolah yang telah banyak mendulang prestasi diberikan reward.

Dari 8 sekolah di bawah yayasan milik Pemko Padang tersebut, SD Pertiwi 2 adalah yang terbanyak meraih prestasi selama 2017 lalu. Salah satu prestasi yang dicapai adalah berhasilnya Marchingband Bahana Sperdoepa menjadi juara se-Sumatera.

“Prestasi -prestasi yang diraih telah mengharumkan nama Pertiwi dan Kota Padang, untuk itu agar terus dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun 2018 ini,” kata Harneli Bahar saat mengahdiri gebyar prestasi sekolah Yayasan Pertiwi di SD Pertiwi 2 Padang, Sabtu (6/1/2018).

Menurut Harneli, pencapaian prestasi adalah hasil dari arahan positif yang diberikan selama ini. Anak-anak harus terus diberikan perhatian agar mereka tidak larut dengan ‘gadged’. Caranya adalah dengan memberikan panggung kepada mereka untuk beraktifitas yang lebih positif.

“Berikan anak – anak panggung yang positif agar tidak larut dengan gadged dan pengaruh negatif lainnya,” ujar istri Walikota Padang itu.

Yayasan Pertiwi memberikan reward sebesar Rp. 10 juta untuk SD Pertiwi 2 sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih. Reward juga diberikan untuk SD Pertiwi 3 dan sekolah lainnya dalam jumlah yang berbeda.

Pada kesempatan ini Marchingband Bahana Sperdoepa mempertunjukkan penampilannya di hadapan Ketua dan pengurus Yayasan Pertiwi Kota Padang serta para orang tua murid yang hadir.

Sementara itu, Kepala SD Pertiwi 2 Padang Deswati M. Syarbini mengungkapkan prestasi yang telah diraih sepanjang 2017. Diantaranya, setidaknya menyabet lima kategori dalam Minang Marching Competition (MMC) tingkat Sumatera sehingga mengantarkan Marching Band Sperdoepa jadi juara umum di ajang tersebut.

“Disamping prestasi untuk bidang khusus, SD Pertiwi 2 Padang juga mendapatkan berprestasi di bidang akademis,” katanya.

Meski tidak merinci pencapaian akademis, namun umumnya murid SD Pertiwi 2 Padang lulus seratus persen dan diterima di sekolah SMP dan MTs negeri terbaik di Kota Padang.

“Dari tingkat kelulusan dan banyaknya lulusan diterima di sekolah lanjutan terbaik kita bisa ukur prestasi akademis,” tukasnya.(DU/Zal)

Check Also

Jelang Closing Ceremony APG Pukul 11.00WIB Jalan Seputaran GBK Ditutup

Jakarta, (LN),- Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayaksa lalu lintas (lalin) di beberapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *