Home / ---- / 1.405 Set Meja dan Kursi Belajar untuk Siswa SDN di Padang Segera Diganti Baru

1.405 Set Meja dan Kursi Belajar untuk Siswa SDN di Padang Segera Diganti Baru

PADANG (LN)—Sebagai wujud komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dilakukan dengan berbagai cara, baik peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun ketersediaan sarana prasarana pendidikan.

Salah satu implementasi dalam peningkatan sarana prasarana pendidikan tersebut adalah dengan mengalokasikan anggaran yang ada untuk pembangunan fisik maupun non fisik di sekolah diantaranya RKB, revitalisasi peralatan, pembangunan perpustakaan, rehab gedung, rehab pagar sekolah, pengadaan meubeller, pengadaan alat labor dan lain-lain, papar Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Drs. Barlius, MM di Padang.

Lebih jauh dikatakannya, “Ketersediaan meubeller merupakan salah satu sarana penunjang dalam menjamin kelancaran proses belajar mengajar di sekolah. Keberadaanya akan membawa dampak yang lebih luas, seperti, rasa aman dan nyaman, rasa memiliki, ketenangan dan hal-hal positif lainya”.

Mengingat hal tersebut, maka untuk meningkatkan kualitas pendidikan dibutuhkan sarana dan prasana (Sapras) penunjang proses belajar mengajar berupa meja dan kursi belajar yang memadai untuk siswa SD Negeri yang ada di kota Padang.

Bahkan pada tahun 2017 ini, Dinas Pendidikan Kota Padang sudah mengalokasi dana sebesar Rp850 juta untuk penggadaan meja dan kursi belajar sebanyak 1.405 buah dari dana APBD kota Padang, sampai Bardius

. (fit)

Check Also

Penutupan Giat Florikultura 2019, Wawako Padang : Padang Siap Songsong PENAS Tani 2020

Padang (LN)—Acara Giat Florikultura Indonesia 2019, akhirnya secara resmi ditutup oleh wakil walikota Padang, Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *