Home / ---- / OP SDA V Sumbar Pertahankan Kondisi Bendungan Batang Tongar

OP SDA V Sumbar Pertahankan Kondisi Bendungan Batang Tongar

Padang (LN)—Pemeliharaan bendungan sangat penting dilakukan guna mempertahankan kondisi bendungan agar tetap sesuai dengan fungsinya.

Dan pada tahun 2020 ini, BWS V Sumbar mengalokasikan anggaran sebesar Rp974.720.121 untuk kegiatan Pemeliharaan Berkala Bendung D.I. Batang Tongar, kab. Pasaman Barat.

Hal itu disampaikan Kepala Satker Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air (OP SDA) Sumatera V, Hanif kepada media ini, di Padang.

Sambungnya, Kita selalu melakukan pemeliharaan terhadap bendungan yang ada secara berkesenimbangan, dengan melakukan penguatan pengelola bendungan.

Sementara itu, CV. PUTRA BUNGSU yang ditunjuk sebagai pelaksana Pemeliharaan Berkala Bendung D.I. Batang Tongar, kab. Pasaman Barat optimis untuk bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu yang diberikan.

Pelaksana PT PUTRA BUNGSU, Suka Damai, di Padang, Sabtu (19/9) mengatakan, Pekerjaan dimulai sejak 2 Juli 2020 lalu. Dan saat ini sudah memasuki Minggu ke- 16, dengan realisasi bobot pekerjaan mencapai 50 persen.

Bendungn D.I. Batang Tongar, kab. Pasaman Barat menggunakan gearboxs dibuat secara elektrik dan manual.

Jadi walaupun lampu mati, bendungan masih tetap bisa difungsikan dengan sistim manual, jelasnya

Ditergetkan, D.I. Batang Tongar, kab. Pasaman Barat ditargetkan pada Desember 2020 mendatang sudah tuntas (PHO), ucap Suka Damai yakin.

#fit

Check Also

Bobot Proyek Renovasi dan Perluasan Gedung Kantor PN Padang Minus, PT. LPI Terancam Kena SP-1

Padang (LN)—PT. LAGA PRATAMA INTERINDO (LPI) terancam mendapatkan Surat Peringatan pertama (SP.1) oleh Pengadilan negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *