Home / ---- / 16 Pejabat Esselon III Kanwilmenag Sumbar Dilantik

16 Pejabat Esselon III Kanwilmenag Sumbar Dilantik

PADANG (LN)– Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Menang) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali melakukan rotasi, promosi dan mutasi jabatan untuk meningkatkan kinerja dilingkungannya.

Ada sebanyak 16 orang pejabat esselon III yang dilantik Kakanwil Kemenag Sumbar H. Salman, MM, dan salah satu di antaranya berasal dari Sulawesi Utara di Aula Amal Bhakti Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar Padang kemarin (23/1).

Semua yang dilantik nantinya akan menjabat sebagai kepala Kankemenag kabupaten/kota di Sumbar. Namun satu diantaranya,  Wahadi, S.Ag, MSi yang dilantik sebagai Pembimbing Masyarakat Buddha yang sebelumnya bertugas di Kanwil Kemenag Provinsi Sulut.

Pada acara tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Salman mengamanahkan, rotasi, promosi dan mutasi yang terlaksana hendaknya dapat memberikan energi positif kepada satuan kerja yang dipimpin, menjalankan jabatan dan kinerja dengan baik dengan menjadikan lima nilai budaya kerja yang berisikan integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan sebagai landasan.

Dengan semangat revolusi mental, dimanapun pejabat ditempatkan, jangan sampai ada kekecewaan dan aura negatif yang dapat menurunkan kinerja, pesan, Salma.

Sembungnya, bagi Dharma Wanita agar dapat memberikan motivasi dan semangat kepada suaminya dalam bekerja, bukan memberikan tekanan dan beban pikiran yang dapat mempengaruhi kinerja, ajak Salman lagi.

Selain itu, Kakanwil juga memberikan apresiasi kepada Kepala Daerah yang telah menyempatkan hadir dalam acara pelantikan. Mengatasnamakan lembaga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini antara Kemenag dengan Pemda. Seraya mengharapkan kedepan akan adanya peningkatan kerjasama di bidang Agama dan Keagamaan serta dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan kemaslahatan umat di ranah minangkabau ini.

Selamat kepada Pejabat Eselon III yang baru dilantik. Semoga saudara dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh Allah SWT ini dengan integritas dan profesional, harap Salman.

Dikesempatan ini juga Salman mengapresiasi atas kinerja seluruh ASN Kemenag Sumbar yang telah mampu memberikan kotribusi positif dengan raihan bermacam prestasi. Diantaranya dalam serapan anggaran, Kemenag menempati posisi pertama dari seluruh Kementerian dan Lembaga pada tahun 2016.

“Selain itu serangkaian penghargaan yang diterima Kementerian Agama antara lain Kontribusi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbesar dalam APBN, Penyedia Layanan Badan Layanan Umum (BLU) dengan akses terjangkau, Pemrakarsa Proyek Infrastruktur yangdibiayai dengan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dan Investor Utama Sukuk Domestik serta masih ada lainnya,” tuturnya.

Juga diakuinya, khusus Kemenag Sumbar telah pula serangkaian penghargaan diterima antara lain peringkat kedua serapan anggaran Kanwil Kemenag se-Indonesia, di bidang Madrasah Kompetisi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah Berprestasi Tahun 2016, Juara Kompetisi Sains Madrasah tahun 2016, Kompetisi sains Robotik, dan lain sebagainya. Di bidang TIK dengan pengelolaan Jaringan VPN IP Kanwil Kemenag se-Indonesia dan masih banyak lagi.

Ini membuktikan bahwa instansi ini telah memberikan yang terbaik untuk masyarakat di bidang agama dan keagamaan,” tuturnya bangga. (ln/*)

Check Also

Lapas Kelas III Alahan Panjang Berikan Sanksi Tegas kepada Petugas Lalai

Alahan Panjang (Sumbar)—Lapas Kelas III Alahan Panjang memberikan reward kepada petugas atas prestasi integritas pengabdiannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *