Home / ---- / 20 Orang Pelajar Di Tertibkan Saat Keluyuran Di Jam Sekolah

20 Orang Pelajar Di Tertibkan Saat Keluyuran Di Jam Sekolah

PADANG(LN)— Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang(Satpol PP)  menertibkan 20 orang pelajar di kawasan kapalo Koto Kecamatan Pauh Padang dan di Simpang Ketaping kecamatan Kuranji.

Dalam penertiban itu petugas juga menyita empat monitor LCD, dua unit CPU, serta tujuh unit Stik PS di bawa ke Mako Satpol PP Jalan tan Malaka Padang untuk di proses.(16/2)

Penertiban pelajar di lakukan sekitar jam 11.00 wib di sebuah warung Internet dikapalo Koto Kecamatan Pauh di lanjutkan ke Simpang Ketaping Kecamatan Kuranji.

Saat kegiatan penertiban tersebut petugas melakukan penangkapan terhadap 17 Orang pelajar, terdiri dari 10 pelajar SMK, 2 pelajar SMA dan 5 pelajar SLTP yang tengah asik bermain Internet dan Game Playstation

Dihari yang sama Petugas Satpol PP juga mengamankan 3 orang pelajar saat tengah asik bermain judi koa di Jembatan Siti Nurbaya.

Kasat Pol PP Padang Firdaus Ilyas melalui Kabid P3HD Eddy Asri mengatakan, “Kita akan terus menertibkan Pelajar yang keluyuran disaat jam pelajaran berlangsung.”tuturnya.

Dia menambahkan, Sekolah merupakan tempat para siswa untuk menuntut ilmu, pihak Sekolah harus lebih mengawasi siswanya, jangan membiarkan Siswanya cabut disaat jam pelajaran berlangsung dan memberikan sanksi kepada siswanya yang kedapatan bolos, apalagi sudah sering kali di amankan oleh Petugas Satpol PP Kota Padang.

“Tiada hari tanpa penertiban dan Kota Padang bebas dari anak sekolah yang berkeluyuran di jam sekolah”, katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Padang Habibul Fuadi saat dikonfirmasi tentang pelajar yang di tertibkan oleh petugas Satpol PP melalui telpon mengatakan, sekolah harus lebih mengawasi siswanya dan memberikan sanksi tegas kepada murid sekolahnya yang sering bolos disaat jam pelajaran sekolah,tungkasnya.(Aad)

Check Also

Ganti Perusahaan untuk “Kelabui Publik”, Proyek Gedung Kebudayaan Sumbar Terindikasi “Dimonopoli”

Padang (LN)—Gedung Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat (GKSB) memiliki kompleks gedung yang berfungsi sebagai tempat pameran,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *