Home / BERITA TERBARU / Alek Nagari Pasir Parupuk Muara Ganting, Perantau Dukung Kemajuan Nagari

Alek Nagari Pasir Parupuk Muara Ganting, Perantau Dukung Kemajuan Nagari

Padang (LN) – Pemuda RT 005, RW 17 Pasir Parupuk Muara Ganting, Tabing, Padang mengadakan kegiatan kumpul bersama pemuda ranah dan rantau yang telah sukses. Acara tersebut diselenggarakan sebagai bentuk kekompakan pemuda nagari itu.

Salah seorang Perantau yang telah sukses bernama Andi mengungkapkan, bahwa dirinya sangat takjub dengan kemajuan nagari tempat ia dibesarkan dahulu. Menurut perantau sukses ini, dengan adanya perkembangan daerah parupuk saat ini perlu rasanya didukung oleh banyak pihak terutama oleh para penduduk asli di ranah maupun rantau, kata Andi.

Selanjutnya, menurut Andi daerahnya itu memang salah satu daerah yang potensial sekali, hal itu dibuktikan dengan suksesnya parupuk tabing menjadi kampong KB dan daerah wisata pulau bangau, ujarnya.

“Saya sangat terkejut dengan perubahan yang terjadi di kampung saya ini, sebab banyak kemajuan-kemajuan yang telah Nampak di tempat ini. Saya sangat kagum dengan kekompakan pemuda daerah parupuk untuk nagarinya, melihat persatuan ini saya yakin bahwa kampung ini memang layak sebagai contoh yang baik bagi kampung-kampung lainya di kota Padang” papar Andi yang baru saja datang dari rantau setelah 10 tahun tidak pulang.

Disisi lain, Edi Kariting sebagai tokoh atau pemuka masyarakat di sana menyampaikan untuk menyambut kedatangan Andi sebagai perantau sukses yang masih ingat kampung, maka akan diadakan semacam alek nagari untuk memeriahkan dan merayakan kemajuan nagari sebagai contoh dan mampu memotivasi perantau lainya, kata Edi kepada wartawan.

Rencananya, alek pemuda ini akan diselenggarakan pada sabtu depan dengan meriah dan mengundang seluruh pemuda baik dari ranah maupun rantau untuk bisa datang menhadiri acara tersebut yang dimulai menjelang malam, Sabtu (27/2).

Acara akan dimeriahkan oleh Orgen ternama di Kota Padang, NAKAZERA LIVE MUSIC dengan pemilik bernama Indra Tanjung (085271337780) . (bud)

Check Also

Kontrol Pembangunan Mesjid Kantor Gubernur, PTP DPUPR Sumbar Ingatkan “Jangan Cepat Puas”

Padang (LN)–DPUPR Sumbar terus memantau perkembangan pekerjaan Pembangunan Mesjid kantor Gubernur Sumbar Meskipun pada saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *