Home / ---- / Antisipasi Kecelakaan Di Pelintasan KA, Dishub Sumbar Gelar Sosialisasi dan Bangun 23 Titik Palang Pelintasan

Antisipasi Kecelakaan Di Pelintasan KA, Dishub Sumbar Gelar Sosialisasi dan Bangun 23 Titik Palang Pelintasan

Padang (LN)-Hingga saat ini, kita sering sekali menemui berita mengenai berita tentang kecelakaan antara kendaraan bermotor dengan kereta yang disebabkan oleh mudahnya akses pengguna jalan untuk menlanggar perlintasan kereta.

Selasa, 06/08/2019. Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat menggelar Sosialisasi keselamatan berlalu-lintas di perlintasan sebidang Kereta Api.

Sosialisasi ini dilakukan untuk menghadapi masalah mengenai masih banyak masyarakat tidak taat aturan pada perlintasan kereta api.

Banyak ditemukan pengendara yang masih menerobos ketika palang sudah menutup, ada pula pengendara yang berhenti pada jalan berlawanan untuk mencapai kecepatan berkendara setelah kereta api melintas.

Pelanggaran yang dilakukan pengendara kendaraan bermotor pada perlintasan kereta api ini tidak hanya membahayakan, tapi mempunyai dampak kemacetan arus lalu lintas.

Saat ditanyai awak media Heri Nofiardi mengatakan jumlah lintasan ada ratusan tetapi yang memiliki izin hanya 45 saja. Karna secara teknis antara jarak perlintasan 800 M, hanya satu saja lintasan sepeda, tetapi kenyataannya tidak demikian, dia bangun rumah, toko, dan langsung dibikin penyeberangan upaya penertiban bersama balai transportasi kereta api.

Sudah dilakukan dengan pemasangan tiang-tiang disetiap lintasan liar, tetapi nyatanya ada yang dicabut ketika malam hari, kejadian ini sangat kita sayangkan.

Kita adakan sosialisasi terakhir sekarang ini kita lakukan kepada pelajar, terutama kepada sekolah- sekolah yang ada di jalur perlintasan kereta api, supaya kita harapkan pelajar ini menjadi pelopor.

Tahun sekarang kita ada tambahan bantuan dana pusat untuk pembangunan palang pintu dengan petugasnya, itu lebih kurang 23 titik di Padang, Pariaman , dan Padang Pariaman. Ujarnya. 06/08/2019.

#Abrol

Check Also

Penutupan Giat Florikultura 2019, Wawako Padang : Padang Siap Songsong PENAS Tani 2020

Padang (LN)—Acara Giat Florikultura Indonesia 2019, akhirnya secara resmi ditutup oleh wakil walikota Padang, Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *