Home / ---- / Bank Nagari Tetap Beraktifitas, Terapkan Protokol Covid 19 secara Ketat

Bank Nagari Tetap Beraktifitas, Terapkan Protokol Covid 19 secara Ketat

Padang (LN)—Beredarnya Khabar tak sedap di beberapa grup whatsapp, ajakan tidak ke Bank Nagari Kantor Pusat dan Cabang Utama di Jalan Pemuda depan Plaza Andalas Padang karena adanya karyawan dan satpam Bank milik Sumbar yang terpapar covid-19.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Gubernur sekaligus Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sumbar Jasmanrizal kepada wartawan, Senin (3/8) di Padang mengatakan.

”Semua yang terkonfirmasi positif covid-19 sudah ditangani sesuai protokol kesehatan serta sudah menjalani isolasi mandiri,”

Bank Nagari Kantor Pusat tetap beraktifitas seperti biasa, melayani nasabah dengan menerapkan protokol kesehatan super ketat,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Dengan adanya yang terpapar positif covid 19, maka sesuai instruksi Gubermur Sumbar kepada Direksi Bank Nagari hari ini semua karyawan harus melakukan tes PCR tanpa terkecuali.

Hal itu bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 dan untuk melakukan tindakan tracing untuk pengendalian virus corona.

Hari ini semua karyawan dan pejabat di Kantor Pusat dan Cabang Utama harus melaksanakan tes swab,” ujar Jasman lagi

Artinya, ada tindakan proaktif Direksi Bank Nagari maupun jajaran terkait di Pemprov Sumbar maka pesan berantai itu tidak perlu ditanggapi dan menjadi paranoid siapa saja yang berurusan ke Bank Nagari.

”Semua tindakan sesuai protokol kesehatan sudah dilakukan bahkan  penerapannya sangat ketat,”ujar Jasman

Sementara itu Humas Bank Nagari Hari Susanto mengatakan, ”Bank nagari telah melakukan sterilisasi gedung kantor selama 2 hari, yakni Sabtu dan Minggu dan penyemprotan disinfektan gedung kantor akan dilakukan setiap hari selama masih ada karyawan yang positif,” terangnya.

“Karyawan yang masuk kantor adalah karyawan yang sudah test swab dengan hasil Negatif disamping itu layanan dilakukan dengan standar keamanan Covid yang ketat, ucap Hari.

Seluruh karyawan Bank Nagari jalan pemuda telah melakukan tes swab, dan dalam masa menunggu hasil test karyawan tidak dibenarkan masuk kantor

Operasional Layanan Bank Nagari Kantor Pusat dan Cabang Utama Tetap berjalan dengan memanfaatkan Sarana Tekhnologi Bank Nagari, dalam Kondisi ini kami berkomitmen tetap melayani nasabah dengan Prioritas keamanan bersama,” jelasnya.

#red/fit

Check Also

OP SDA V Sumbar Pertahankan Kondisi Bendungan Batang Tongar

Padang (LN)—Pemeliharaan bendungan sangat penting dilakukan guna mempertahankan kondisi bendungan agar tetap sesuai dengan fungsinya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *