Home / BERITA TERBARU / Bawa Kayu Ilegal, Tiga Unit Truk Ditangkap

Bawa Kayu Ilegal, Tiga Unit Truk Ditangkap

MEDAN, (LN) – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menangkap pria berinisial T, karena memiliki kayu yang diduga dihasilkan dari penebangan liar atau illegal logging.
Kasubdit IV/Tipidter Ditreskrimsus AKBP Robinson menuturkan, penangkapan itu berhasil karena adanya laporan dari masyarakat.

“Awal penangkapan, petugas menghentikan tiga unit truk bernomor polisi BK 8310 YJ, BM 9514 DF, dan BM 9260 DF yang diketahui membawa kayu yang diduga tidak memiliki izin dan tidak memiliki dokumen yang sah,” katanya Rabu (27/1/2016).

Selanjutnya, kata Robinson, pihaknya akan meminta keterangan dari saksi ahli untuk dikirim ke Jaksa Penuntut Umum demi menjerat para tersangka dengan hukuman.

“Tersangka T dijerat dengan Pasal 12 huruf B,C dan E Jo Pasal 83 Ayat (1) huruf (b) Undang-Undang (UU) RI Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan,” pungkas dia.
(fzy/snd)

Check Also

Kontrol Pembangunan Mesjid Kantor Gubernur, PTP DPUPR Sumbar Ingatkan “Jangan Cepat Puas”

Padang (LN)–DPUPR Sumbar terus memantau perkembangan pekerjaan Pembangunan Mesjid kantor Gubernur Sumbar Meskipun pada saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *