Home / BERITA TERBARU / BK-DPRD Padang Pelajari Kode Etik ke Tasikmalaya

BK-DPRD Padang Pelajari Kode Etik ke Tasikmalaya

Kota Padang, LN – Badan Kehormatan DPRD Kota Padang, Sumatera Barat, melakukan kunjungan ke DPRD Tasikmalaya pada 25 hingga 29 Januari 2016 untuk mempelajari penanganan kasus pelanggaran kode etik oleh anggota dewan di daerah itu.

“Kegiatan ini untuk memperdalam pemahaman tugas-tugas BK, nantinya akan diharmonisasikan ke DPRD setempat,” kata anggota BK DPRD Padang, Iswandi saat dihubungi dari Padang, Rabu.

Ia mengatakan DPRD Tasikmalaya sudah pernah memperoses kasus-kasus anggota dewan yang terlibat pelanggaran kode etik, bahkan sudah ada yang diberikan hukuman.

Ketua BK DPRD Padang Yendril menyampaikan DPRD Tasikmalaya dipilih sebagai tempat mempelajari proses hukum terkait pelanggaran kode etik itu, karena BK DPRD daerah itu sedang memproses salah seorang anggota dewan yang terlibat tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

“Proses tersebut tentu akan menjadi bahan pertimbangan untuk diterapkan di DPRD Padang, termasuk dalam pengambilan keputusan,” katanya.

Menurutnya, hal itu sangat diperlukan, apalagi saat ini terdapat beberapa anggota DPRD Padang yang terlibat dalam dugaan tindak pidana.

Selain itu, BK DPRD Padang juga akan berkunjung ke DPR RI untuk berdiskusi dengan anggota Majelis Kehormatan Dewan (MKD) pada Kamis (28/1) pukul 10.00 WIB.

Kunjungan tersebut diikuti lima anggota BK, satu pimpinan yaitu Wakil Ketua DPRD Afrizal dan satu sekretariat DPRD yang diwakili Kabag Humas. (*/antarasumbar)

Check Also

Ganti Perusahaan untuk “Kelabui Publik”, Proyek Gedung Kebudayaan Sumbar Terindikasi “Dimonopoli”

Padang (LN)—Gedung Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat (GKSB) memiliki kompleks gedung yang berfungsi sebagai tempat pameran,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *