Home / ---- / Bupati Suhatri Bur Hadiri Sertijab Camat Nan Sabaris dan VII Koto

Bupati Suhatri Bur Hadiri Sertijab Camat Nan Sabaris dan VII Koto

Padang Pariaman (LN)– Hari ini Jum’at (12/11) ada dua kali prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat di Kabupaten Padang Pariaman. Prosesi pertama dilaksanakan pada paginya, yakni Sertijab Camat Nan Sabaris dari Wirson, S.Sos. MM kepada Syamsunar, BA. Sedangkan prosesi kedua dilaksanakan siangnya setelah shalat Jumat, Sertijab Camat VII Koto dari Imra Usni, SPd. MM kepada Nini Arlin, S.Sos. MM.

Suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi kedua Kecamatan, karena Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE.MM bersama istri Yusrita Suhatri Bur berkesempatan hadir di kedua prosesi sertijab yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat setempat. Pada kesempatan itu, juga dilangsungkan pelantikan Ketua TP. PKK Kecamatan oleh Ketus TP. PKK Yusrita Suhatri Bur di kedua tempat.

Terlihat ikut mendampingi Bupati di Kantor Camat Nan Sabaris Korong Pinang Nagari Pauh Kambar, Kepala BKPSDM Armen Rangkuti, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Anwar, MSi, Kapolsek Nan Sabaris IPTU. Zulkarnaini, Danramil 07 Pauh Kambar Kapten Inf. Agus Lesmono, Kepala KUA Nan Sabaris Yufni Faisol, S.Ag, Kepala Puskesmas Nan Sabaris dr. Fitriati Matondang, Tokoh Masyarakat serta Wali Nagari dan Wali Korong se Kecamatan Nan Sabaris.

Camat sebelumnya Wirson, S.Sos. MM mengucapkan terima kasih kepada Bupati Padang Pariaman atas kepercayaan yang diberikan. Dia mengatakan, sudah banyak pengalaman yang diperoleh selama lebih kurang 4,5 tahun sebagai Camat Nan Sabaris.

“Alhamdulillh selama 4,5 tahun menjabat disini, banyak pengalaman dan prestasi yang telah diraih Dan terima kasih kami ucapkan kepada Bupati Padang Pariaman, yang telah mempercayai kami disini sebagai Camat Nan Sabaris. Selama bertugas disini, tentu banyak salah dan khilaf yang telah kami buat. Untuk itu, saya beserta istri mohon maaf yang setulus-tulusnya. Semoga silaturahmi yang telah terjalin bisa terus berlanjut pada kesempatan lain dan dalam suasana yang berbeda”, ujar Wirson.

Sementara itu, Camat yang baru Syamsunar, BA juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Padang Pariaman, atas kepercayaan yang diberikan. Untuk menjabat sebagai Camat Nan Sabaris.

“Insyaallah, kami akan bekerja dengan baik dengan sisa waktu 14 bulan lagi menjelang pensiun. Kami akan memberikan yang terbaik dan melakukan berbagai inovasi nantinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, kami mohon dukungan dan kerjasama dari Wali Nagari, Wali Korong dan tokoh masyarakat disini”, jelasnya.

Sementara, pada pelaksanaan Sertijab di Kantor Camat VII Koto di Sungai Sariak, Bupati didampingi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Anwar, MSi, Kepala DPMD Erman, S.Sos, Kepala Bank Nagari Cabang Pariaman, Anggota DPRD Padang Pariaman, Anggota Forkopimca serta Wali Nagari dan Wali Korong setempat.

Dalam arahannya, Bupati Suhatri Bur mengucapkan terima kasih kepada Wirson dan selamat bertugas kepada Syamsunar menjadi Camat Nan Sabaris. Bupati menyampaikan kepada Camat yang baru, untuk melanjutkan apa yang telah dirintis oleh Camat sebelumnya. Begitu juga kepada Camat VII Koto yang baru Nini Arlin diucapkan selamat bertugas dan terima kasih kepada Camat sebelumnya Imra Usni.

“Teruslah berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan mutu keluarga. Yakni, dengan menanam sayur dan buah untuk kebutuhan sehari-hari serta tanaman obat keluarga yang diyakini akan memperlambat lajunya inflasi. Teruslah berkoordinasi dan lakukan identifikasi masalah serta lengkapi data dan informasi dalam bentuk database Kecamatan. Sehingga, tidak ada lagi kita mendengar Camat dan Wali Nagari tidak tahu dengan kondisi daerahnya”, terang Suhatri Bur.

Terkait dengan capaian vaksin Kabupaten Padang Pariaman yang masih rendah. Bupati berharap kepada Camat, Wali Nagari dan Wali Korong serta tokoh masyarakat, untuk dapat meyakinkan masyarakat yang belum divaksin. Untuk segera mengikuti vaksinasi covid-19, karena disamping sudah dijamin aman dan halal juga akan memberi kemudahan bagi mereka dalam berbagai urusan dan melakukan perjalanan.

Diketahui, posisi Padang Pariaman saat ini masih berada di level tiga dan berada pada urutan 18 dari 19 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat yakni sebesar 28,09% dan untuk capaian Provinsi Sumbar adalah 38%. Apabila capaian vaksinasi dapat kita tingkatkan, maka Kabupaten Padang Pariaman bisa beranjak ke kevel dua atau satu. Proses belajar tatap muka bisa dilaksanakan dan masyarakat juga dapat beraktifitas seperti biasa.

Adapun pergantian Camat Nan Sabaris dan Camat VII Koto, dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Padang Pariaman nomor : 821.2/503/KEP/BPP-2021 tanggal 4 November 2021 tentang Pengangkatan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Sebelum dilantik sebagai Camat Nan Sabaris, Syamsunar menjabat Sekretaris BPBD Padang Pariaman dan Wirson selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kerjasama pada Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman. Sedangkan di Kecamatan VII Koto, Nini Arlin sebelumnya sebagai fungsional umum di BKPSDM dan Imra Usni selanjutnya ditempatkan sebagai fungsional umum di BKPSDM. (Prokopim)

Check Also

Anggota DPRD Sumbar Rahmad Saleh Kesal, Pokir Jaling Kapuih Terlantar, CV. SANSDEUSA KINALI harus Di Black List

Padang (LN)—Anggota DPRD Sumbar Rahmad Saleh (RS) merasa kecewa dan kesal, karena pokok fikiran (pokir) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *