Home / ---- / Camat Ke Bali Pansus I DPRD Kota Padang Kecewa

Camat Ke Bali Pansus I DPRD Kota Padang Kecewa

PADANG (LN)— Panitia Khusus (Pansus) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang dikecewakan dengan ketidakhadiran camat dalam rapat dengar pendapat (hearing), Kamis (7/4).

Ternyata, para camat se Kota Padang sedang bepergian ke Bali. Hearing yang sudah diagendakan DPRD akhirnya ditunda.

Pansus I DPRD Kota Padang dibentuk untuk membahas Laporan Keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Padang tahun 2015. Pansus yang merupakan Komisi I membidangi hukum, politik dan pemerintahan ini akan mendalami LKPj dari sisi pelaksanaan pemerintahan yang terkait dengan bidang komisinya.

Anggota Pansus I DPRD Padang Azirwan, menyayangkan, ketidakhadiran para camat dalam hearing yang sudah diagendakan oleh Badan Musyawarah (Bamus) tersebut. Rapat dengan para camat tersebut dirasakan sangat penting karena sebagian kewenangan Walikota ada di tangan camat.

Azirwan mengungkapkan, rapat tersebut diagendakan untuk mendengarkan keterangan dari para camat terkait kinerjanya dalam pelaksanaan pemerintahan di tingkat kecamatan.  Nantinya juga akan diketahui bagaimana serapan angggaran, pelaksanaan program kendala atau permasalahan dan sebagainya.

“Sebetulnya ini penting untuk dihadiri oleh camat karena rapat ini adalah dalam rangka mengetahui bagaimana tingkat keberhasilan yang dicapai dalam menjalankan program pemerintah serta mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi untuk diatasi ke depan,” tandasnya. (Aad)

Check Also

BPBD Sumbar Aktifkan Posko Terpadu Penanganan COVID-19

Padang– Angka kasus terkonfirmasi positif COVID-10 di Provinsi Sumatera Barat semakin meningkat dan mengkhawatirkan. Menyikapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *