Home / KATEGORI / Ekonomi / Capai Pelayanan Prima, Imigrasi Padang Terima Kritik dan Saran

Capai Pelayanan Prima, Imigrasi Padang Terima Kritik dan Saran

DSCN0378Padang (LN)–Kantor Imigrasi Kelas I Padang sebagai pusat pelayanan publik selalu berbenah diri. Berbagai upaya terus dilakukan Imigrasi, diantarannya melakukan perubahan sistem yang ada.

Yangmana Sebelumnya Imigrasi menggunakan sistem kuota, namun sekarang diganti dengan sistem pembatasan jam pendaftaran.

“Bagi masyarakat yang ingin membuat paspor, silahkan datang mendaftarkan diri ke kantor Imigrasi Padang mulai jam 07.30 wib hingga 10.00 wib. Selama jam tersebut, imigrasi akan menerima pendaftaran yang masuk. Apabila lewat dari jam yang sudah ditetapkan, maka otomatis tidak akan dilayani, dan silahkan datang pada esok harinya.

Hal itu disampaikan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Padang, Esti Winahyu Nur Handayani kepada media ini, di Kantor Imigrasi Kelas I padang, jalan KH. Sulaiman Padang, Sumatera Barat.

pasporSambungnya lagi, “Aturan tersebut sudah diterapkan sejak diterbitkannya, Surat Edaran (SE) Dirjen Imigrasi Nomor IMI-GR.01.01-0047 pada 8 Januari tentang Antrean Pelayanan Paspor RI

Dari hasil evaluasi sementara, sejak aturan itu diterbitkan, ada berkisar 150 paspor per-hari yang dikeluarkan oleh Imigrasi kelas I Padang.
IMG_20160203_104300CAPAI PELAYANAN PRIMA, IMIGRASI PADANG BUKA DIRI TERIMA MASUKAN & SARAN
Dalam memberikan layanan prima, Kantor Imigrasi Kelas I Padang selalu membuka diri, menerima masukan, usulan dan kritikan dari masyarakat demi terciptannya pelayanan maksimal.

Dengan adanya masukan itu, menjadi reverensi bagi imigrasi untuk bisa melakukan perubahan dan peningkatan kearah yang lebih baik.

Di informasikan Esti, “Pada tahun sebelumnya (Tahun 2015) Imigrasi Padang sudah melaksanakan kegiatannya secara maksimal, terbukti dengan hasil capaian serapan sebesar 90 persen.

DSCN0347URUS PASPOR, HINDARI CALO
Di informasikannya Esti, biaya pembuatan paspor Rp355 ribu, melalui dua cara yang dapat ditempuh, diantara datang langsung ke kantor imigrasi Padang (walk-in) atau melalui on-line.

Yang terpenting, masyarakat yang berkeinginan untuk mengurus paspor, jangan sampai berurusan dengan calo, pesan Esti

Sambungnya, “Bahkan untuk mengatasi permasalah calo ini, Imigrasi Padang melakukan kerjasama dengan beberapa biro jasa yang ada, untuk membantu pengurusan paspor tersebut. Hingga kini, tercatat 18 biro resmi jasa pengurusan paspor di Kantor Imigrasi Padang, ungkap Esti. (Fh)

Check Also

Kontrol Pembangunan Mesjid Kantor Gubernur, PTP DPUPR Sumbar Ingatkan “Jangan Cepat Puas”

Padang (LN)–DPUPR Sumbar terus memantau perkembangan pekerjaan Pembangunan Mesjid kantor Gubernur Sumbar Meskipun pada saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *