Home / BERITA TERBARU / Cek Kesiapan Satgas, Waasops Kasad Kunjungi Yonif 131/Brs

Cek Kesiapan Satgas, Waasops Kasad Kunjungi Yonif 131/Brs

Payakumbuh-laksusnews.com-Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat (Waasops Kasad), Brigjen TNI Supriono melakukan Riksiapops (Pemeriksaan Kesiapan Operasi) Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 131/Brajasakti di sektor Utara Papua, Kamis (14/1/2021).

Kehadiran Waasops Kasad bersama rombongan, yakni Letkol Inf Mustamin, Letkol Kav Syamsul Arifin, dan Mayor Cba A Khairudin di Makoyonif 131/Brs Jln Rasuna Said, Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, disambut langsung oleh Kasrem 032/Wbr, Kolonel Inf Amrizen, Kasi Intel Kasrem 032/Wbr, Kolonel Arm Fairil Wazdi, Danyonif 131/Brs, Letkol Inf M Erfani, STr (Han), serta Plh Pasi Ops Korem 032/Wbr, Mayor Inf Ponidi.

Setelah menerima paparan dari Danyonif 131/Brs tentang keadaan daerah operasi, rencana pelaksanaan tugas, dan penyiapan tugas yang disampaikan di Ruangan Aula Braja Baladika, Waasops Kasad kemudian menuju Lapangan Krida untuk melaksanakan Riksiapops Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, sekaligus memberi penekanan dan arahan.

Dikatakan Waasops Kasad, tujuan dilaksanakannya pemeriksaan kesiapan operasi dari Mabesad ini adalah untuk memeriksa kesiapan satuan tugas yang akan melaksanakan tugas operasi Pamtas RI-PNG di sektor Utara Papua.

Waasops Kasad mengungkapkan bahwa Yonif 131/Brs dipilih karena memiliki track record yang bagus dan berprestasi dalam penugasan sebelumnya.

Karenanya, Waasops Kasad mengingatkan bahwa pelaksanaan tugas kali ini tetap memiliki risiko yang tinggi, sehingga perlu diantisipasi oleh Dantim ke atas dengan kepemimpinan lapangan yang dapat menjadi contoh dan teladan bagi anggota.

“Selain itu, Kemampuan mengambil keputusan taktis di lapangan yang cepat, tepat dan dengan perhitungan yang teliti juga sangat diperlukan, apalagi dihadapkan dengan keadaan cuaca, medan dan kebiasaan lawan,” ujarnya.

Di akhir arahannya, Waasops Kasad menekankan kepada Prajurit Yonif 131/Brs untuk terus mengembangkan sikap dan perilaku yang baik, serta menjunjung tinggi budaya dan adat istiadat setempat.

Kemudian, membangun terus komunikasi dan kerja sama yang baik dengan seluruh aparat TNI-Polri dan Pemda setempat, sehingga tercipta sinergitas yang mendukung keberhasilan tugas operasi, serta terus aplikasikan protap-protap operasi yang sudah dilatih dan sesuaikan dengan perkembangan di lapangan.

“Ingat! Jangan pernah lengah sedikitpun. Tetap waspada hingga akhir penugasan,” pungkas Brigjen Supriono.

Turut hadir dalam kunjungan Waasops Kasad ini, antara lain Dandim 0306/50 Kota, Letkol Kav Ferry Lahe, SAP, Dandenpal 1/3 Padang, Letkol Cpl Anwar Ritonga, Dandenkesyah 01.04.04 Padang, Letkol Ckm Zulfikar, SKM, Dandenhub Rem 032/Wbr, Letkol Chb Adi Dirya, Danbekang I-44-05/Padang, Letkol Cba Helfis, SPt, MM, Wadan Yonif 131/Brs, Mayor Inf Ahmad Muzani CH, dan para Perwira Yonif 131/Brs. (Penrem 032)

Check Also

Sebanyak 18.351 Kelurga PKH Akan Terima Bantuan Beras

Padang—Pemko Padang menyiapkan bantuan sosial yang akan diberikan bagi terdampak PPKM Darurat yang diberlakukan 12 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *