Home / ---- / Dandim 0312/Padang Lepas Keberangkatan Pawai HUT Kemerdekaan RI Ke-73 SD Kartika I-II Padang

Dandim 0312/Padang Lepas Keberangkatan Pawai HUT Kemerdekaan RI Ke-73 SD Kartika I-II Padang

Dandim 0312/Padang Lepas Keberangkatan Pawai HUT Kemerdekaan Ke-73 Tahun 2018  SD Kartika I-II Padang

Padang (LN)–Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan yang Ke-73 Tahun 2018 Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria. S.E melepas pemberangkatan murid SD Kartika I-II Padang kelas I s/d VI pada kegiatan Pawai HUT Kemerdekaan, Sabtu 18 Agustus 2018

Rote pawai tersebut dimulai dari Jln. Sisinga Mangaraja (depan sekolah) terus ke Jln. Sutomo, Jln. H. Agus Salim, Jln. Dr. Wahidin dan Finish di  SD Kartika I-II Padang Jln. Sisinga Mangaraja.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada anak didik tentang bagai mana sulitnya merebut Kemerdekaan sehingga mereka dapat mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa dan harta demi meraih kemerdekaan semenjak dini.

Menurut Kepala sekolah SD Kartika I-II Padang Suriadi. S.Pd. “Dalam melaksanakan pawai siswa memakai beragam pakaian seperti pakaian adat dari berbagai daerah, pakaian pejuang dan pakaian kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah, setelah kegiatan pawai selesai dilanjutkan dengan berbagai perlombaan seperti lomba lagu perjuangan, lomba membaca pembukaan UUD 1945 serta lomba yang berkaitan dengan kesenian”. Ujar kepala Sekolah.

Kegiatan tersebut bertemakan “Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Wujudkan Generasi Nasionalis, Patriotis Dan Religius” diiringi oleh marcing band sekolah dengan alunan lagu-lagu perjuangan yang lansung disaksikan oleh orang tua siswa. (Ydr)

Check Also

Lima Kandidat Ketua IKW RI Dinyatakan Lolos Verifikasi

Padang (LN)—Setelah melewati masa verifikasi berkas selama Dua hari, kelima kandidat Calon Ketua Ikatan Kekeluargaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *