Home / BERITA TERBARU / Danrem 032 Hadiri Peringatan Hari Dharma Samudera

Danrem 032 Hadiri Peringatan Hari Dharma Samudera

Padang-laksusnews.com- Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada S.E M.M menghadiri peringatan Hari Dharma Samudera di Dermaga pelabuhan Teluk Bayur Padang, Jum’at 15 Januari 2021.

Diawali dengan upacara yang langsung dipimpin oleh Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto.SE., MM.,M.Si(Han) bertindak sebagai Inspektur Upacara di KRI Kala Hitam perairan Teluk Bayur Padang.

Dalam amanat KASAL Laksamana TNI Yudo Margono.S.E., M.M., yang dibacakan oleh Danlantamal menyampaikan bahwa
hari Dharma Samudera yang diperingati ini untuk mengenang pertempuran yang terjadi di Laut Arafuru (Aru) pada tanggal 15 Januari 1962 antara Tentara Indonesia melawan Belanda. Peristiwa bersejarah ini tentunya sangat penting dan sangat berarti bagi bangsa Indonesia.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan penaburan bunga di perairan Teluk Bayur Padang dengan menggunakan KRI Kala Hitam 828.

Hadir pada upacara tabur bunga di KRI Kalahitam 828, Forkompinda Provinsi Sumbar, antara lain Danrem Wirabraja Brigjen TNI Arif Gajah Mada, Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol, Edi Mardianto, Kajati Sumbar, Ka Kesbangpol Sumbar dan undangan lainya. Pejabat Lantamal II, Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.S.H.,M.M., Ketua Korcab II DJA I Ny Santi Hargianto, Pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I. (Penrem032)

Check Also

Dorong Kemajuan Pariwisata di Sumbar, Masyarakat Sadar Wisata Kunjungi Objek Wisata Linggai Park Kab. Agam

Agam (LN)—Potensi wisata di provinsi Sumatera barat, masih banyak yang tersembunyi. Apabila dimanfaatkan dan dikelola …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *