Home / ---- / DAU Sumbar Tertunda, Berdampak 118 Paket Kegiatan Dibatalkan

DAU Sumbar Tertunda, Berdampak 118 Paket Kegiatan Dibatalkan

PADANG (LN)-– Tertundanya alokasi anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) untuk Sumatera Barat, akhirnya berdampak juga terhadap keberlangsungan sejumlah proyek. Ada sebanyak 118 paket kegiatan terpaksa dibatalkan.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Padang, Kamis (15/9).  Walaupun tidak merinci total nilai 118 paket tersebut,  tapi gubernur memastikan bahwa paket yang dimaksud merupakan kegiatan yang belum ditenderkan.

“118 paket itu belum ditenderkan.  Karena itu bisa kita batalkan” Ujar Irwan.

Dikatakan Irwan, penundaan DAU tidak terlepas dari kinerja seluruh pemkab/ pemko di Sumbar. Salah satu sebabnya, lambatnya serapan anggaran sejumlah pemerintah daerah.  Karenanya, ia meminta kepala daerah tidak lalai mengelola anggaran. Sehingga, tidak berdampak terhadap pembangunan di daerah masing-masing.

Tahun ini, Sumbar mendapat jatah DAU sebesar 1,3 triliun rupiah, yang kemudin dipotong oleh pemerintah pusat sebesar 228 miliyar rupiah. Pemotongan tersebut merujuk pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 125/PMK.07/2016  Tentang Penundaan Penyaluran sebagian DAU Tahun Anggaran 2016. (*)

Check Also

BWS Sumatera V Padang Bangun Batu Bronjong, Atasi Persoalan Longsor Sei. Suliti Solok Selatan

Solsel (LN)–BWS Sumatera V Padang Bangun batu Bronjong untuk atasi Persoalan Longsor Sei. Suliti Solok …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *