Home / BERITA TERBARU / DBD Di Padang 100 Kasus, Empat Orang Meninggal

DBD Di Padang 100 Kasus, Empat Orang Meninggal

dinas kesehatan kota padang

PADANG –(LN)- Selama 2016 terdapat 100 kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Padang, empat di antaranya meninggal dunia . Dari jumlah kasus penderita terbanyak merupakan anak-anak.“Angka 100 kasus ini kami hitung sejak awal tahun hingga 26 Januari ,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Eka Lusti, pada wartawan Rabu (27/1).

Menurutnya, jumlah kasus tersebut didapat dari masing- masing rumah sakit. Baik swasta atau pun milik pemerintah. Kasus DBD tertinggi terdapat Kecamatan Kuranji, Koto Tangah, Pauh. Sebab tiga daerah itu merupakan kawasan baru dengan jumlah penduduk sangat padat.
Disebutkan Eka, kasus di 2016 mengalami peningkatan dibanding Januari 2015 dengan 59 kasus. Tidak hanya itu kasus DBD meningkat dalam kurun waktu 5 tahun. Karena perkembangan nyamuk aedes aygepti punya siklus yang sulit ditebak.

“Entah karena pengaruh iklim atau karena apa belum bisa diketahui, yang jelas kami tetap berupaya menjalankan program dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Agar menjalankan prilaku hidup bersih dan sehat,” tutup Eka.

Sementara, data dari Dinas Kesehatan Sumbar, sepanjang 2015 terdapat tiga ribu kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Dari jumlah itu 19 orang di antaranya meninggal dunia karena penyakit yang ditularkan nyamuk aedes aegypti. (*)

Check Also

Kontrol Pembangunan Mesjid Kantor Gubernur, PTP DPUPR Sumbar Ingatkan “Jangan Cepat Puas”

Padang (LN)–DPUPR Sumbar terus memantau perkembangan pekerjaan Pembangunan Mesjid kantor Gubernur Sumbar Meskipun pada saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *