Home / Kota Padang / Dewan Berikan Apresiasi atas Pembenahan Pantai Padang

Dewan Berikan Apresiasi atas Pembenahan Pantai Padang

Padang (LN)–Ketua DPRD Kota Padang Erisman Chaniago mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Padang dalam membenahi Pantai Padang. Namun, Pemko Padang juga harus memperhatikan aspirasi masyarakat yang terkena dampak pembenahan tersebut.

“Kita tentu mendukung langkah yang dilakukan Pemko Padang dalam membenahi Pantai Padang. Tapi tentu harus memperhatikan dampaknya terhadap masyarakat,” ungkapnya, Rabu (10/2/2016) ketika bersilaturahmi dan berdiskusi dengan awak media yang sehari-hari meliput di DPRD Kota Padang.

Di satu sisi, ujar Erisman, masyarakat juga harus memanfaatkan momen pembenahan yang dilakukan Pemko terhadap Pantai Padang. Mereka memiliki tempat dan tinggal di kawasan Pantai Padang. Mereka tinggal mengikuti arahan atau aturan yang diberikan Pemko.

“Kita memahami ada dampak positif dan negetifnya di sisi masyarakat. Namun alangkah bijaknya jika masyarakat memanfaatkan peluang yang ada, sehingga menguntungkan dari segi ekonomi,” ujarnya.

Menurut Erisman, pemko harus tetap menampung aspirasi masyarakat. Aspirasi tersebut perlu dikaji, kalau perlu melibatkan pakar yang berkompeten.

Warga yang terkena imbas pembenahan Pantai Padang, urai Erisman, perlu diberikan pelatihan oleh Pemko Padang, sehingga mereka mampu memanfaatkan momen tersebut.

“Kita berharap, pembenahan Pantai Padang jangan menimbulkan pengangguran baru. Mereka harus diberi pelatihan, sehingga mampu memanfaatkan peluang yang ada,” pungkas politisi Partai Gerindra ini.

Selain itu, tegas Erisman lagi, dalam melakukan pembenahan Pantai Padang, perlu kerjasama yang sinergis antara dinas terkait. Sebab, sampai saat ini masih ada sampah di Pantai Padang.

“Tadi saya diskusi dengan seseorang tentang pembenahan Pantai Padang. Ia mengatakan kepada saya, masih ada sampah yang berserakan di Pantai Padang. Artinya, perlu koordinasi antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Padang,” jelasnya.

Dari segi keamanan dan kenyamanan, tentu perlu keterlibatan Satpol PP. Demikian juga dalam pembenahan perpakiran, perlu melibatkan Dinas Perhubungan dan Kominfo, ujarnya. (by)

Check Also

Kontrol Pembangunan Mesjid Kantor Gubernur, PTP DPUPR Sumbar Ingatkan “Jangan Cepat Puas”

Padang (LN)–DPUPR Sumbar terus memantau perkembangan pekerjaan Pembangunan Mesjid kantor Gubernur Sumbar Meskipun pada saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *