Home / ---- / Dinas Perdagangan Padang Dorong Produk Lokal Tembus Pasar Internasional, Pelaku Usaha harus Profesional

Dinas Perdagangan Padang Dorong Produk Lokal Tembus Pasar Internasional, Pelaku Usaha harus Profesional

­Padang (LN)–Menindaklanjuti hubungan kerjasama antara Pemerintah kota Padang dengan Vietnam yang ditanda tangani langsung oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah beberapa waktu lalu.

Maka, Dinas Perdagangan Kota Padang sebagai ujung tombak dalam kerjasama itu, mendorong pelaku usaha (pedagang makanan) untuk bisa meningkatkan profesionalnya.

Dengan menjadikan produk daerah yang berkwalitas, sehingga dapat bersaing dan menembus pasar internasional.

Hal itu disampaikan Kadis Perdagangan Kota Padang melalui Kabid Bina Usaha (Binus) Arliswandi disela acara Sosialisasi Penggunaan Peningkatan Produk Daerah di Padang (16/10).

Hubungan kerjasama perdagangan yang dilakukan Pemko Padang dengan Vietnam ini, membuka peluang besar bagi pengusaha lokal di bidang makanan yang ada di kota Padang.

Karena, Pemerintah Vietnam sudah menyiapkan pangsa pasar (menampung) produk makanan olahan yang berasal dari kota Padang.

Sedangkan untuk bisa menembus pasar internasional itu, produk haruslah memenuhi standar internasional sebagaimana ditetapkan.

Diantaranya, produk haruslah memiliki izin lengkap, kemasan bersih (pakage) dan lain sebagainya, jelas Arliswandi.

Dan untuk memenuhi permintaan pasar tersebut, Dinas Perdagangan Padang mendorong pelaku usaha agar bisa mengelola usahanya secara profesional, bukan sekedar coba coba, pesan Arliswandi.

Dalam memberikan motivasi serta meningkatkan wawasan para pelaku usaha dengan cara mendatangkan para pakar (ahli) dibidangnya.

Seperti yang dilakukan saat ini, Dinas Perdagangan Padang sengaja mengundang nara sumber ahli Disain kemasan, Aditya Kusuma dari Bandung dan Lidya Halim produsen kemasan (pakage) dari Surabaya, paparnya.

Sementara itu, Aditya Kusuma menyampaikan, dalam menjalan bisnis maka pelaku usaha (pedagang) haruslah memiliki strategi dan management yang baik supaya bisa maju dan berkembang.

 

#fit

Check Also

Bobot Proyek Renovasi dan Perluasan Gedung Kantor PN Padang Minus, PT. LPI Terancam Kena SP-1

Padang (LN)—PT. LAGA PRATAMA INTERINDO (LPI) terancam mendapatkan Surat Peringatan pertama (SP.1) oleh Pengadilan negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *