Home / ---- / DKK Padang Lamban Antisipasi Penyebaran Covid 19, Ada Apa dengan Pengadaan Thermometer ?

DKK Padang Lamban Antisipasi Penyebaran Covid 19, Ada Apa dengan Pengadaan Thermometer ?

Padang (LN)—-Pada saat ini, Pemko Padang membutuhkan thermometer (alat pengukur suhu badan) yang berguna untuk mendeteksi serta mencegah penyebaran Covid 19 di tengah masyarakat.

Dan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang sudah mengalokasikan anggaran sekitar Rp1,1 milyar untuk pembelian 3.000 buah alkes thermometer tersebut.

Menurut informasi didapatkan, thermometer itu nantinya akan dibagikan untuk kantor, rumah ibadah dan tempat tempat fasilitas umum lainnya.

Bahkan, DKK Padang sudah melakukan pemesanan (order) thermometer tersebut ke salah satu perusahaan distributor alat kesehatan (alkes) yakni PT. Sekar Guna Medika (SGM) sejak pertengahan Maret 2020 lalu. Namun, sampai saat ini barang (thermometer) itu masih belum kunjung datang.

Entah sampai kapan thermometer itu akan didatangkan masih belum diketahui karena DKK Padang tidak memberikan batasan (limit) kepada , PT.SGM layaknya pengadaan barang yang ada selama ini.

Sedangkan alkes thermometer ini sangat dibutuhkan cepat guna mengantisipasi serta mencegah penyebaran Covid 19.

DKK Padang terkesan tidak tegas dan lamban bertindak karena tidak memberikan batasan (limit) pengadaan barang tersebut.

Untuk mengetahui hal itu, maka media ini berupaya melakukan konfirmasi kepada DKK Padang, PPK Pengadaan Alkes Thermometer, Novita Lativa, melalui pesan whatsap Senin (14/4). ke nomor 0813-6771-6xxx, namun tidak mendapatkan jawaban meskipun pesan tersebut sudah dibaca.

Hingga berita ini diturunkan, awak media masih menunggu jawaban konfirmasi dari DKK Padang

Dengan tidak transparannya DKK Padang dalam memberikan informasi, terindikasi adanya sesuatu hal yang disembunyikan dari publik. Ada apakah dengan pengadaan Thermometer tersebut ?

Tunggu berita selanjutnya.

#fit

Check Also

OP SDA V Sumbar Pertahankan Kondisi Bendungan Batang Tongar

Padang (LN)—Pemeliharaan bendungan sangat penting dilakukan guna mempertahankan kondisi bendungan agar tetap sesuai dengan fungsinya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *