Home / ---- / DPRD Padang Tetapkan Komisi untuk Pansus LKPj Wako Padang

DPRD Padang Tetapkan Komisi untuk Pansus LKPj Wako Padang

PADANG (LN) – DPRD Kota Padang menetapkan pembagian kerja berdasarkan komisi dalam rangka pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Padang tahun 2015. Untuk pembahasan LKPj Walikota Padang tahun 2015, masing-masing komisi langsung menjadi pansus untuk pembahasan nanti.

Sekretaris DPRD Padang, Ali Basar mengatakan, penetapan komisi I hingga IV di DPRD Padang guna memenuhi surat Sekda Padang nomor 130.4/72.1/Pem/2016 tanggal 21 Maret 2016 perihal Pengantar Buku LKPj Wali Kota tahun 2015. Penetapan dalam rangka pembahasan LKPJ itu juga didasarkan pada rapat pimpinan dan fraksi-fraksi serta rapat Badan Musyawarah Jumat (1/4) lalu.

“Penetapan ini sangat penting agar bisa dilakukan pembahasan lebih mendalam terhadap LKPj Walikota serta bisa dievaluasi bersama,” katanya, Selasa (5/4).

Dikatakan Ali Basar, untuk membahas LKPj tersebut, komisi-komisi DPRD Padang dikelompokkan. Komisi I diketuai Osman Ayub akan membahas LKPj Walikota Padang tahun 2015 dan langsung menjadi pansus I. Mitra kerjanya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait bidang hukum dan pemerintahan.

Sementara, Komisi II diketuai Elly Thrisyanti menjadi Pansus II dengan mitra kerja SKPD terkait bidang ekonomi dan keuangan. Komisi III diketuai Helmi Moesim menjadi Pansus III terkait bidang pembangunan dan lingkungan hidup. Komisi IV diketuai Surya Jufri ditetapkan menjadi Pansus IV dan akan membahas bidang kemasyarakatan dan kesejahteraan sosial.

Dari penetapan masing-masing komisi itu, setiap komisi bertanggung jawab menyelesaikan pembahasan LKPj tersebut dengan masing-masing mitra terkait.

Sementara, Ketua DPRD Padang Erisman menyampaikan, dengan ditetapkannya keputusan tersebut, maka tiap komisi terkait diharapkan dapat segera melakukan pembahasan. Nantinya, masing-masing komisi harus menyiapkan dan menyampaikan laporan hasil pembahasan tentang LKPj Walikota tahun 2015 tersebut.

“Terkait biaya yang timbul dari keputusan tersebut akan dibebankan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Padang tahun anggaran 2016,” ujarnya. (*_*)

Check Also

Kendaraan Berstiker Khusus untuk Penumpang NON MUDIK LEBARAN 

Padang (LN)—Kementerian Perhubungan menerbitkan stiker khusus bagi bus yang akan tetap beroperasi selama masa peniadaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *