Home / ---- / DPUPR Padang Pariaman Bangun Infrastruktur, Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Meningkat

DPUPR Padang Pariaman Bangun Infrastruktur, Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Meningkat

Parit Malintang (LN)– Pembangunan insfrastruktur kab. Padang Pariaman terus mengggeliat.

Dinas PUPR Kab. Padang Pariaman sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur, berhasil memperlihatkan kinerja dan prestasinya.

Baca berita terkait, klik disini

Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni beberapa waktu lalu mengatakan, Pembangunan yang dilakukan bertujuan untuk memajukan kab. Padang Pariaman, serta mensejahterakan masyarakat.

Dengan adanya pembangunan, maka kab. Padang Pariaman akan lebih maju serta mampu bersaingan dengan kabupaten lainnya.

Seiring dengan itu, pembangunan juga berdampak terhadap kesejahteraan karena terjadinya transaksi ekonomi di tengah masyarakat terutama di daerah sekitar pembangunan tersebut, jelas Bupati.

Lebih jauh Bupati Ali Mukhni mengatakan, Pembangunan perlu kita dorong bersama sama untuk percepatan kemajuan kab. Padang pariaman.

Diingatkan Bupati, Dalam mewujudkan pembangunan itu, dibutuhkan perjuangan yang sangat berat. Beberapa proses dan tahapan harus dilalui.

Untuk itu, pembangunan yang ada sekarang perlu kita syukuri, ucap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kab. Padang Pariaman Deni Irwan, ST.MT mengatakan, Ada beberapa pembangunan insfrastruktur yang sudah dilakukan Dinas PUPR Kab. Padang Pariaman selama tahun 2019.

Diantaranya, kegiatan pada bidang cipta karya (CK), seperti Lanjutan Pembangunan Mesjid Raya Padang Pariaman, Lanjutan Pembangunan Kantor DPRD serta bangunan kantor lainnya

Sedangkan untuk bidang Bina Marga (BM) diantaranya, Peningkatan Jalan ke tarok city (Lanjutan), Pembangunan Upper Pass Jalan menuju Kawasan Pendidikan Tarok, Paket Peningkatan Kapasitas Jalan (Widening) DAK Reguler 2019, Peningkatan Jalan dan Pembangunan gerbang Asrama Haji serta masih banyak pembangunan lainnya, tuturnya.
.
Dijelaskan Deni, Dalam menentukan arah pembangunan itu, disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang mengacu kepada visi misi dan program bupati serta kebutuhan masyarakat Kab. Padang Pariaman.

Selanjutnya, Dinas PUPR Kab Padang Pariaman sebagaimana tupoksinya, secara kontinyu melakukan pengawasan dan evaluasi supaya tercapainya hasil pembangunan secara maksimal sesuai dengan mutu dan kwalitas diharapkan.

Bahkan, untuk program unggulan (progul) dan strategis, dilibatkan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari Kajari untuk ikut mengawasi dan memantau pelaksaan pekerjaan pembangunan tersebut, paparnya.

#fit

Check Also

Menelisik Proyek Peningkatan Jalan Paket-1 Kab. Pasbar, Terindikasi PT. ABA “Mainkan” Kepadatan Asphal

PASBAR (LN)—Paket Peningkatan Jalan Paket.1 kab. Pasaman barat (Pasbar) terindikasi dikerjakan asaljadi. Diprediksi, jalan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *