Home / ---- / Dukung Program Wako Padang Lahirkan 10.000 Wira Usaha, Dinas Perdagangan Padang Gelar Bimbingan untuk Pedagang Micro Kecil dan Eceran

Dukung Program Wako Padang Lahirkan 10.000 Wira Usaha, Dinas Perdagangan Padang Gelar Bimbingan untuk Pedagang Micro Kecil dan Eceran

Padang (LN)—Dinas Perdagangan Kota Padang memberikan Bimbingan peningkatan perdagangan mikro kecil dan eceran, Selasa (13/8) bertempat di Padang.

Acara yang dihadiri 100 orang peserta, berasal dari pedagang kecil dan eceran yang ada di pasar satelit dan pasar pembantu.

Kepala Dinas Perdagangan, melalui Kapala Bidang Bina Usaha (Binus) Arliswandi dalam pidato sambutannya mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program walikota padang menciptakan 10.000 orang pelaku usaha di kota Padang.

Melalui kegiatan ini, program yang ada sekarang merupakan inovasi baru, memberikan keterampilan kepada para pelaku usaha pedagang kecil dan eceran supaya dapat maju dan berkembang, harapnya.

Sambung Arlis lagi, saat ini Dinas perdagangan kota Padang sudah melakukan kerjasama dengan go-jek dan buka lapak.

Dilakukannya hal itu, tentunya untuk menunjang dan membantu meningkatkan transaksi para pedagang kecil/menengah.

Selain iti, untuk dukungan permodalan maka dinas perdagangan juga melibatkan bank Nagari.

Yang akan memberikan penjelasan tentang strategi peningkatan dan pernyatan modal kepada pelaku usaha kecil/menengah, papar Arlis.

 

#fit

 

Check Also

Penutupan Giat Florikultura 2019, Wawako Padang : Padang Siap Songsong PENAS Tani 2020

Padang (LN)—Acara Giat Florikultura Indonesia 2019, akhirnya secara resmi ditutup oleh wakil walikota Padang, Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *