Home / ---- / Fenomena Awal Tahun, OPD Sepi ASN Sibuk Keluyuran

Fenomena Awal Tahun, OPD Sepi ASN Sibuk Keluyuran

PADANG (LN)–Fenomena setiap awal tahun, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum dapat beraktivitas secara maksimal. Terkecuali, beberapa OPD yang memang bersifat memberikan pelayanan publik.

Terjadinya hal ini karena Dokumen pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2017 sebagai pedoman untuk melaksanakan kegiatan masih dalam proses pembahasan. Sementara untuk proses pengesahan DPA melalui mekanisme yang panjang, seperti harus adanya pembubuhan tandatangan pengesahan diantaranya Sekda, DPKD, Bagian Pembangunan, Bappeda dan OPD terkait. Setelah semua selesai, barulah DPA dapat dibagikan ke masing-masing OPD untuk dilaksanakan. Diprediksi kondisi ini akan terus berlangsung hingga akhir Februari mendatang.

Hal itu ternyata memberi dampak negatif terhadap kinerja PNS atau sekarang sudah beganti nama Aparatu Sipil Negara (ASN). Beberapa OPD terlihat sepi, karena PNS banyak yang tidak berada dikantor saat jam kerja. Seperti yang terlihat, beberapa hari ini Dinas PU Kota Padang terlihat sepi disaat jam kerja. Hanya beberapa orang saja yang berada dikantor. Mayoritas mereka (PNS) hanya ceklok absen pagi, lalu pergi keluyuran keluar. (fit)

Check Also

JNE Ampang Berbagi, Salurkan Paket Lebaran untuk AWII Sumbar

  Padang (LN)—Owner JNE Ampang Darmawi memberikan paket lebaran berupa sembako untuk keluarga besar Aliansi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *