Home / ---- / Festival Makan Sate, Walikota Padang Ajak Masyarakat Makan Ditempat Berlabel Halal

Festival Makan Sate, Walikota Padang Ajak Masyarakat Makan Ditempat Berlabel Halal

Padang (LN)—Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengajak masyarakat untuk makan sate Padang halal, pada saat acara “Festival Makan Sate” Sabtu (16/2) bertempat di jl. Parmindo Padang.

Dikatakan, Walikota Padang, ,Beberapa waktu lalu kita sempat kecolongan, ulah salah seorang pedagang sate disimpang Haru yang menjual sate menggunakan bahan daging babi.

Pelaku pedagang penjual sate bahan daging babi, saat ini dalam proses hukum oleh pihak penegak hukum, sampainya.

Tindakan pelaku yang menjual sate menggunakan bahan daging babi tersebut  sudah merugikan banyak orang, bahkan telah membongi publik, sebut Walikota geram.

Untuk itu, masyarakat sebaiknya makan ditempat yang telah dijamin kesehatan dan sudah memiliki label halal, ini perlu menjadi perhatian bagi muslim, pesan Walikota mengingatkan.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Perdagangan kota Padang Endrizal.

Dengan Viralnya, penangkapan salah seorang pedagang sate yang menggunakan daging babi beberapa waktu lalu berdampak buruk terhadap pedagang sate lainnya.

Terjadinya penurunnya omzet penjualan para pedagang sate secara drastis di kota Padang.

Dan apabila kondisi ini dibiarkan berlarut larut, tentunya akan merugikan UMKM terutama para pedagang sate yang ada di kota Padang, Sumbar.

Padahal, sate menjadi salah satu makan kuliner favorit bagi masyarakat Padang.

Dan sebagai salah satu upaya untuk mengembalikan persepsi serta menghilangkan trauma masyarakat yang khawatir makan sate, maka pada “Festival Makan Sate” ini, kita mengajak masyarakat untuk makan Sate Padang yang halal bebas dari daging Babi, papar Endrizal.

Bahkan, untuk membantu dan mendorong UMKM,  Dinas Perdagangan Kota Padang memberikan fasilitas untuk mendapatkan sertifikat halal.

“Acara Festival Makan Sate” ini merupakan hasil kerjasama Dinas Perdagangan Kota Padang dengan Kesatuan Pedagang Jalan Parmindo (KPJP), diikuti oleh 22 pedagang sate yang ada di kota Padang.

Pada acara itu, ikut dihadiri beberapa orang pejabat Pemprov Sumbar, diantara Kepala Dinas Perdagangan provinsi Sumbar, Asben Hendri, kabiro Humas Setdaprov Sumbar Jasmanrizal dan tokoh masyarakat.

 

#Fit

 

Check Also

Pembagunan Cekdam di Kec. Pauh Tuntas, Kecemasan Masyarakat Terjadinya Banjir Mulai Sirna

Padang (LN)—Dinas PUPR Padang melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) terus berupaya membenahi infrastruktur pengairan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *