Home / ---- / Gubernur Sumbar Lantik “Muzni Zakaria dan Abdul Rahman” Sebagai Bupati-Wakil Bupati Solok Selatan

Gubernur Sumbar Lantik “Muzni Zakaria dan Abdul Rahman” Sebagai Bupati-Wakil Bupati Solok Selatan

PADANG (LN)–Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno telah melantik dan mengambil sumpah jabatan H. Muzni Zaklaria.M.Eng dan Abdul Rahman, SH sebagai Bupati/wakil Bupati Solok Selatan Selasa (22/3/2016) di Auditorium Gubernuran Sumbar.

Acara pelantikan itu dihadiri, wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Ketua DPRD Sumbar, Ir. Hendra Irawan Rahim,bupati dan walikota se Sumbar, Muspida Prov. Sumbar, pimpinan dan anggota DPRD Solok Selatan, Muspida Solok Selatan, kepala SKPD dilingkungan Pemda Solok Selatan, pengurus TP. PKK Sumbar dan Solok Selatan, PNS, ketua KPUD Solok Selatan, tokoh masyarakat,ninik mamak, alim ulama, pemuda dan bundo kanduang di Solok Selatan.

Pejabat dan masyarakat Solok Selatan cukup antusias menyaksikan prosesi pelantikan Bupati/ wakil Bupati Solok Selatan. Hal itu terbukti, tidak kurang 50 unit kendaraan roda empat baik plat merah maupun plat hitam, termasuk dua unit bus Pemda membawa masyarakat ke Padang untuk menyaksikan langsung prosesi pelantikan tersebut. Selain itu tidak kurang 50 buah papan karangan bunga ucapan selamat dari berbagai pihak berderet di sepanjang jalan masuk ke istana Gubernuran tersebut

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan, prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan wakil Bupati Solok Selatan terasa istimewa. Pasalnya, acara pelantikan kali ini, hanya satu pasang kepala daerah Kabupaten Solok Selatan saja, apalagi masyarakat yang hadir cukup banyak, sehingga ruangan acara pelantikan seolah- olah tidak mampu menampung undangan yang hadir.

“ Saya tidak menyampaikan ucapan selamat, akan tetapi lebih pantas mengucapkan kata- kata harus berhati- hati dalam menjalankan tugas yang telah diamanahkan olah masyarakat Solok Selatan dengan baik dan teliti, sehingga tidak terjadi baru saja dilantik sebagai kepala daerah. KPK pun datang menjemput kepala daerah, karena tersangkut kasus korupsi dan lainnya.

Disamping itu Gubernur juga memesankan agar pejabat Bupati/ wakil Bupati Solok Selatan yang telah diambil sumpahnya agar melaksanakan tugas sesuai dengan janji janji dalam masa kempanye dan selalu berhati- hati dalam mengelola keuangan.

Dan diharapkan Bupati/ wakil Bupati agar mampu kembali menyatukan masyarakat yang telah terkotak- kotak selama pelaksanaan pilkada. “ Pejabat Bupati/ wakil Bupati, diharapkan mampu merangkul kembali lawan- lawan politik yang berseberangan dengan dengan pasangan terpilih, sehingga tidak terjadi masyarakat terpecah pecah yang menghambat jalannya roda pemerintahan.

Khusus kepada PNS yang tidak netral dalam pelaksanaan Pilkada, Gubernur menyarankan agar Bupati memberikan sanksi kepada mereka yang ikut- ikutan berpolitik atau politik praktis”, harap Gubernur

Lebih lanjut Irwan mengatakan, kendatipun pilkada Solok Selatan sampai ke MK, namun masyarakat harus berbangga, karena paslon nomor urut 1 yang merupakan dambaaan masyarakat Solok Selatan, akhirnya menang dalam sengketa pilkada tersebut dan telah dilantik pada hari ini sebagai kepala daerah definitf, ujar Gubernur dan selamat bekerja dan bertugas kepada pejabat Bnupati/ wakil Bupati yang telah dipercaya masyarakat untuk priode lima tahun kedepan. Sementara kepada Erizal selaku PJ Bupati Solok Selatan, disampaikan ucapan terima kasih karena telah menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan sukses. Mudah- mudahan bhaktinya selama menjabat kepala Derah Sdolok Selatan diberikan pahalan berlipat ganda oleh Yang Maha Kuasa, kata Irwan.

Usai pelantikan Bupati/ wakil Bupati oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, dilanjutkan dengan pelantikan ketua TP.PKK Solok Selatan Ny. Muzni Zakaria oleh kewtua TP.PKK Sumnbar ny. Irwan Prayitno. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat Bupati/ wakil Bupati serta ketua TP.PKK Solok Selatan yan g didahului Gubernur Irwan Prayitno.

Check Also

Lapas Kelas III Alahan Panjang Berikan Sanksi Tegas kepada Petugas Lalai

Alahan Panjang (Sumbar)—Lapas Kelas III Alahan Panjang memberikan reward kepada petugas atas prestasi integritas pengabdiannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *