Home / ---- / Hasil Reses DPRD Sebagai Kajian dan Evaluasi Pemko Padang

Hasil Reses DPRD Sebagai Kajian dan Evaluasi Pemko Padang

Padang (LN)– DPRD Kota Padang melaksanakan paripurna dewan tentang penutupan masa sidang I sekaligus pembukaan masa sidang II tahun 2016.

Pada sidang Paripurna dengan agenda penyerahan hasil kunjungan komisi serta hasil laporan reses dewan selama masa sidang I kepada Wali Kota Padang,” sampai Ketua DPRD Kota Padang, Erisman pada rapat paripurna di gedung DPRD Padang, Jumat.

Sebelum sudah disampaikan kepada Wakil Walikota (Wawako) Padang, laporan kunjungan kerja tersebut, diberikan perwakilan dari masing-masing komisi kepada Ketua DPRD, seperti Komisi I diwakili Wismar Panjaitan, Komisi II diwakili Elly Thrisyanti, Komisi III diwakili Helmi Moesim dan Komisi IV diwakili Surya Jufri.

Hasil reses yang diberikan kepada Wawako Padang,  Emzalmi berupa penyampaian laporan kegiatan reses dewan ke daerah pemilihannya pada 22-26 April 2016.

Dari 11 orang anggota DPRD Padang yang ikut reses, mengharapkan  pemko Padang dapat menindaklanjuti sebagaimana mestinya

Terkait penutupan masa sidang I yang telah berlangsung pada Januari hingga April 2016, ia menyampaikan laporan yang disampaikan pada pemko itu harus menjadi kajian dan evaluasi bagi pelaksana tugas pemerintahan pada masa sidang ke depan.

Selanjutnya, Ketua DPRD Padang berharap anggota dewan lebih serius menjalankan fungsinya karena tugas di bidang legislasi bertambah berat, apalagi terdapat 20 Ranperda inisiatif DPRD dan 28 Ranperda usulan pemko untuk dibahas pada 2016.

Sejauh ini DPRD telah berusaha bekerja maksimal namun belum sempurna termasuk di bidang pariwisata, pasar dan infrastruktur yang perlu dicarikan solusi ungkap Erisman.

Erisman menilai untuk mewujudkannya perlu komunikasi yang baik serta transparansi antar anggota dewan serta hubungan dengan seluruh pemangku kepentingan terkait.

Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi menyampaikan laporan hasil kerja DPRD selama masa sidang I itu, ialah cerminan kinerja anggota dewan yang telah melaksanakan dan menyusun program kerja untuk percepatan pembangunan Kota Padang.

“Sama-sama diketahui masyarakat lebih memilih menyampaikan aspirasi pada wakil rakyat. Ini bukti mereka menaruh harapan besar, jadi harus diperjuangkan,” ujarnya.

Emzalmi mengatakan laporan ini nantinya juga untuk dijadikan evaluasi dan penyempurnaan pada masa sidang II yakni Mei hingga Agustus, agar DPRD dapat lebih baik menjalankan tugas dan kewenanganya. (**)

Check Also

Terbongkar, Dinsos Padang Ajukan Data Fiktif, Dana BLT Bantuan Covid 19 Rp1,1 Milyar Terindikasi Digelapkan

Padang (LN)—Bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat kota Padang yang terkena dampak covid 19 TA.2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *