Home / ---- / Heni Yunida: Siswa PSBN Tuah Sakato Padang Diwajibkan Menabung

Heni Yunida: Siswa PSBN Tuah Sakato Padang Diwajibkan Menabung

PADANG (LN)–Agar bisa hidup mandiri dan tidak ketergantungan dengan orang lain, maka siswa-siswi Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Tuah Sakato Padang diharuskan untuk menabung. 

Karena dengan menerapkan kebiasaan menabung dari sekarang, akan menjadi modal awal ketika mereka nanti tamat belajar di sini.

Hal ini disampaikan, Kepala UPTD Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Tuah Sakato Padang, Heni Yunida saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (16/9) di Padang.

Dikatakannya lagi, Dengan adanya modal tersebut, tentunya mereka bisa hidup mandiri dengan cara membuka usaha sendiri sesuai dengan keterampilan yang sudah diberikan.

Menurut Heni, “para tuna netra disini hanya belajar, karena semua fasilitas yang dibutuhkan sudah dilengkapi. Mulai dari makan, pakaian, tempat tinggal”.

“Mereka diberi orientasi mental untuk siswa berada di Panti Sosial Bina Netra dibimbing oleh instruktur, berkat dukungan yang diberikan para instruktur, para siswa merasa betah di panti,” papar Heni.

Sambungnya, ”Para siswa diberikan program kemandirian seperti belajar kerajinan tangan (massege shiatsu), belajar musik selama maksimal 3 tahun dan setelah itu mereka akan diwisuda. (Chan/fit)

Check Also

Terbongkar, Dinsos Padang Ajukan Data Fiktif, Dana BLT Bantuan Covid 19 Rp1,1 Milyar Terindikasi Digelapkan

Padang (LN)—Bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat kota Padang yang terkena dampak covid 19 TA.2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *