Home / BERITA TERBARU / Hening Cipta Indonesia, Kemenag Sumbar Langitkan Doa untuk Korban Covid

Hening Cipta Indonesia, Kemenag Sumbar Langitkan Doa untuk Korban Covid

Padang, Humas—Kementerian Agama menggelar kegiatan Hening Cipta Indonesia yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Hening Cipta ini sebagai upaya mendoakan masyarakat yang telah wafat karena Covid-19 sekaligus mendoakan pandemi ini segera berakhir.

Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatra Barat juga ikut menggaungkan kegiatan dengan keyword Hening Cipta Indonesia ini yang digelar secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan), Sabtu (10/7/2021) pukul 10.07 WIB.

Kepala Bagian Tata Usaha, H. Irwan menyampaikan Hening Cipta Indonesia ini dihadiri Kepala Kankemenag Kabupaten Kota se Sumatra Barat bersama jajaran Madrasah dan KUA, Penyuluh, Penghulu serta tokoh masyarakat.

“Setidaknya ada sekitar 280 peserta yang ikut secara daring melalui aplikasi zoom meeting di rumah masing-masing. Sementara untuk luring di ruang kerja Kakanwil karena PPKM Mikro, hanya diikuti Kakanwil dan pejabat eselon III ditambah pelaksana kegiatan,” terang Kabag TU usai acara.

Sementara itu, Plt. Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Syamsuir menyampaikan kegiatan Hening Cipta Indonesia ini panggilan batin kita untuk berbelasungkawa bagi masyarakat Indonesia yang telah wafat karena Covid 19. Bukan hanya masyarakat, relawan dan tenaga kesehatan juga menjadi korban.

“Kita doakan kepada mereka yang telah menjadi korban keganasan Covid 19 ini mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Dan bagi masyarakat yang saat ini masih menjalani perawatan agar diberi kesembuhan. Tak lupa bagi masyarakat yang dalam kondisi sehat untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Protkes) dengan baik,” tutur Kakanwil.

Selain itu, lanjut Mantan Kabid Urais ini, Hening Cipta Indonesia salahsatu upaya Kementerian Agama untuk melangitkan doa agar pandemi covid 19 segera berakhir.

“Kita lihat dari hari ke hari kasus covid 19 semakin meningkat. Dengan Hening Cipta yang diiringi doa bersama ini bangsa Indonesia tabah menghadapi cobaan dan Covid 19 juga hilang,” harapan penuh Plt. yang juga Kakan Kemenag Solok Selatan ini.

Tak lupa ia menekankan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama se Sumatra Barat agar lebih intens mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menerapkan Protkes dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan mendoakan agar Covid 19 segera sirna.

Menyikapi hal itu lanjut H. Syamsuir, Kanwil Kemenag juga telah melaksanakan WFH (Working From Home) atau bekerja dari rumah. Hanya 25 persen dari jumlah pegawai yang bekerja di kantor (Working From Office).

“Ini juga salahsatu upaya kita menekan lajunya penyebaran covid 19 supaya korban tidak semakin bertambah. Disamping menjalan SE Menteri Agama, saat ini juga sedang dibelakukan PPKM Mikro oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Barat di 4 kabupaten kota termasuk Kota Padang,” tukas Kakanwil.

Hening Cipta Indonesia yang berlangsung lebih kurang 60 detik ini juga diiringi doa bersama yang dipimpin Penyuluh Kanwil Kemenag Sumbar. MuhammadAdit

Check Also

Dorong Kemajuan Pariwisata di Sumbar, Masyarakat Sadar Wisata Kunjungi Objek Wisata Linggai Park Kab. Agam

Agam (LN)—Potensi wisata di provinsi Sumatera barat, masih banyak yang tersembunyi. Apabila dimanfaatkan dan dikelola …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *