Home / ---- / Hujan Tak Halangi, Halal Bihalal DPRD-Pemko Padang Berlangsung Akrab

Hujan Tak Halangi, Halal Bihalal DPRD-Pemko Padang Berlangsung Akrab

PADANG (LN)–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang melaksanakan acara halal bi halal pasca lebaran Idul Fitri 1437 H/ 2016 M di Gedung Bundar Jalan Sawahan, Senin 11 Juli 2016.

Halal bi halal tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan DPRD Kota Padang, anggota DPRD Padang, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Wakil Walikota Padang H Emzalmi Zaini dan unsur Muspida.

Kegiatan yang digelar mulai pukul 09.00 WIB di pelataran parkir motor di lingkungan gedung DPRD Padang tersebut berlangsung penuh keakraban walaupun lokasi digelarnya acara diguyur hujan. Hujan mulai mengguyur saat Lurah Rawang Muspeg selaku ustad memberikan tauziah.

Terlihat para anggota dewan dan para tamu undangan terpaksa memindahkan kursi mereka ke lokasi yang lebih teduh.

Meski bagian atas tertutup dengan kanopi fiber, namun hujan lebat yang disertai angin kencang tetap membuat lokasi basah. Walau hujan terus mengguyur, acara halal bi halal tetap berlangsung.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Padang Erisman mengatakan, walau hujan deras dan lokasi yang dipersiapkan untuk makan bersama basah akibat hujan, namun hal itu tidak jadi masalah untuk silaturahim.

“Saya mengucapkan terima kasih pada semua tamu undangan yang telah hadir pada momen berharga dalam rangka silaturahim, yakni dalam acara halal bi halal. Diharapkan ini dapat menjadi ajang mempererat silaturrahim antara eksekutif dan legislatif,” ujar Erisman.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyampaikan hal yang sama. Dikatakan Wako, momen halal bi halal hendaknya dapat memperkuat silaturrahim antara eksekutif dan legislatif. Dikatakan Mahyeldi, masyarakat Kota Padang mengharapkan percepatan pembangunan daerah sehingga setelah lebaran diharapkan setiap pihak terkait berusaha mewujudkannya semaksimal mungkin.

Wako berharap, kinerja setiap SKPD dapat meningkat. “Apa yang menjadi program prioritas agar segera diselesaikan dan apa yang masih kurang agar bisa dicarikan jalan keluarnya,” tutup Mahyeldi.

Usai sambutan walikota, semua tamu yang hadir beserta anggota dewan serta sejumlah wartawan menyantap hidangan yang telah disediakan di meja prasmanan. Dari pantauan, seluruh tamu undangan saling berjabatan tangan dan bermaafan mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin.

Juga terlihat Ketua DPRD Kota Padang Erisman duduk bersama Wakil Ketua DPRD Padang Muhidi, Walikota, Wawako, kepolisian dan dari anggota Kejaksaan Negeri Padang di ruang lobi DPRD sambil menikmati hidangan.

Sementara, Wawako Emzalmi usai acara halal bi halal mengatakan, hubungan yang harmonis selama ini terjalin antara DPRD Kota Padang dan Pemerintah Kota Padang semoga tetap terjalin dengan baik ke depannya. Sebab, pembangunan di Kota Padang tak akan dapat berjalan dengan baik tanpa dukungan dari anggota dewan.

“Kami berharap, hubungan yang harmonis yang selama ini terjalin antara DPRD Kota Padang dan Pemerintah Kota Padang dapat dilanjutkan. Pembangunan di Kota Padang tak akan dapat berjalan dengan baik tanpa dukungan dari kawan-kawan di dewan. Untuk itu, kami berharap, kondisi di dewan ke depan tetap kondusif,” ujar Wawako Emzalmi (*)

Check Also

Terbongkar, Dinsos Padang Ajukan Data Fiktif, Dana BLT Bantuan Covid 19 Rp1,1 Milyar Terindikasi Digelapkan

Padang (LN)—Bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat kota Padang yang terkena dampak covid 19 TA.2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *