Home / ---- / HUT Ke-58 Bank Nagari Luncurkan Produk Terbaru, QRIS Pembayaran Digital melalui Aplikasi Uang Elektronik

HUT Ke-58 Bank Nagari Luncurkan Produk Terbaru, QRIS Pembayaran Digital melalui Aplikasi Uang Elektronik

Padang (LN)–Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau Bank Nagari genap berusia 58 tahun, terhitung pada 12 Maret 2020

Diusia yang sangat matang itu, bank kebanggaan masyarakat Sumbar itu terus menyempurnakan diri mengikuti perkembangan zaman. Proses digitalisasi dengan teknologi informasi menjadi bagian dari cara untuk tetap eksis dan semakin dicinta nasabah atau masyarakat Sumbar.

“Ekosistem ekonomi digital menjadi tantangan. Pasalnya, tidak mudah untuk bisa menyediakan produk-produk yang sedemikian signifikan perubahannya. Perusahaan yang hanya mengandalkan cara-cara konvesional bakal tergilas oleh perusahaan yang telah menerapkan terknologi informasi dalam operasional bisnisnya,” kata Plt Direktur Utama Bank Nagari, Syafrizal, saat upara HUT ke-58 Bank Nagari di halaman kantor pusat Bank Nagari Jalan Pemuda No 21 Padang, kemarin.

Apalagi, kata Syafrizal, trend perubahan menuju era digital banking sedang terjadi seiring meningkatnya pengguna smartphone dan jaringan internet. Menghadapi kondisi demikian, salah satu strategi signifikan yang sedang dan terus dikembangkan, senantiasa memperkuat kemampuan dan keandalan daya dukung teknologi.

“Fase pengembangan produk dan daya dukung teknologi yang lazim dimiliki bank masa kini telah berhasil dibangun dan dimiliki Bank Nagari sejak beberapa tahun terakhir ini,” sebut Syafrizal pada upacara yang turut diikuti Komisaris Utama Hamdani serta tiga komisaris Yondrival, Nazwar Nazir dan Zulhefi Sikumbang itu.

Syafrizal mengatakan, core banking system Bank Nagari telah beroperasi 7 x 24 jam serta didukung dengan produk dan fitur digital. Seperti Nagari Mobile Banking, Nagari Cash Management, Nagari Auto Debet, Nagari SMS Banking & Notifikasi, Nagari Virtual Account.

Kemudian, Nagari Portal Payment, Nagari Auto Debet, Nagari Kartu Debit GPN, Nagari EDC, Nagari Money. Nagari Laku Pandai, Nagari SP2D Online, Nagari E-Retribusi, Nagari Samsat Online dan lainnya.

Saat perayaan hut ke-58, bank nagari meluncurkan produk terbaru Nagari Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). QRIS ini merupakan standar QR Code untuk pembayaran digital melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik, atau mobile banking,” paparnya.

Tak kalah hebatnya, tegas Syafrizal, teknologi digital yang dibangun karya Bank Nagari sendiri. “Ini suatu kelebihan yang dimiliki Bank Nagari. Dan, tak dimiliki BPD lainnya di Indonesia,” ungkapnya.

Selanjutnya, klik disini

Check Also

Pembagunan Cekdam di Kec. Pauh Tuntas, Kecemasan Masyarakat Terjadinya Banjir Mulai Sirna

Padang (LN)—Dinas PUPR Padang melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) terus berupaya membenahi infrastruktur pengairan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *