Home / SUMBAR / Kab. Agam / Jalan Lubuk Basung – Maninjau Segera Diperbaiki

Jalan Lubuk Basung – Maninjau Segera Diperbaiki

Dinas Prasjaltarkim Sumbar Tanggapi Keluhan Masyarakat Lubuk Basung

Dari pemberitaan media ini sebelumnya yang berjudul “Masyarakat Agam Minta Dinas Prasjaltarkim Sumbar Tanggap. Jalan Provinsi Lubuk Basung-Maninjau Rusak Parah” mendapat jawaban dari Dinas Prasjaltarkim Sumbar.

Padang (LN)—Jalan Lubuk Basung – Maninjau yang kini mengalami rusak parah, akan segera diperbaiki. Dijadwalkan pengerjaan perbaikan jalan tersebut dilaksanakan pada pertengahan tahun 2016 ini.

Kondisi jalan Lubuk Basung-Maninjau yang rusak ini sebelumnya sudah menjadi keluhan masyarakat sekitar sebagai pengguna jalan. Buruknya kondisi jalan banyak memakan korban, terutama penggendara sepeda motor.

Menindaklanjuti keluhan masyarakat ini, pemerintah provinsi Sumbar meng-alokasikan dana peningkatan jalan Lubuk Basung-Maninjau melalui Dinas Prasjaltarkim Provinsi Sumbar.

Kepala Dinas Prasjalatarkim Sumbar, melalui Kasi Pembinaan Dan Peralatan, Priantoni mengatakan Jalan Lubuk Basung-Maninjau merupakan sebagai jalan provinsi Sumbar yang menjadi jalan penghubung antara kabupaten/kota yang satu dengan yang lainnya.

Pada APBD Sumbar TA.2016 sudah dialokasikan dana untuk peningkatan jalan Lubuk Basung- Maninjau yang rusak, serta melakukan pemeliharaan dan perawatan untuk jalan provinsi yang membutuhkan perbaikan.

Pengerjaan peningkatan Jalan Lubuk Basung-Maninjau direncanakan akan dilaksanakan pada pertengahan tahun sepanjang 3 kilometer (km). Bagi jalan yang tidak bisa masuk dalam peningkatan jalan tersebut maka akan dilakukan perawatan dan pemeliharaan saja, ungkap Toni.

Sebagaimana disampaikan Toni sebelumnya, panjang jalan provinsi saat ini ada 1.200 km, dan 300 Km masih dalam proses pengajuan. Jika penambahan jalan ini disetujui maka jalan provinsi bertambah menjadi 1.500 km

Check Also

HUT IKW Ke-4 Tahun, Wako Padang Mahyeldi Didaulat Sebagai “Dewan Pembina Istimewa”

Padang (LN)—Walikota Padang hadiri HUT Ikatan keluarga Wartawan (IKW) ke-4 tahun, bertempat di water park …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *