Home / ---- / Jelang Porprov Sumbar XIV, Dispora Padang Siapkan Sapras Lap. Volly dan Basket

Jelang Porprov Sumbar XIV, Dispora Padang Siapkan Sapras Lap. Volly dan Basket

gor-saprasPADANG (LN)—Dalam menghadapi Pekan Olahraga (PORPROV) Sumbar ke-XIV yang dijadwalkan pelaksanaanya pada 19-29 November 2016 mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang melakukan persiapan sarana dan prasarana (Sapras) cabang olahraga (cabor) yang akan di lagakan, seperti lapangan basket dan volly.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Suardi Junir mengatakan, “Pembangunan/Rehab Sarana dan Prasarana (Sapras) Olah Raga ( Lapangan Bola Volly) dan Rehabilitasi Lapangan Olah Raga  Basket di Komplek Gor Haji Agus Salim Padang merupakan salah satu kegiatan dalam program Peningkatan Sarana dan Prasarana Olah Raga yang berguna untuk memberikan kenyamanan dalam pemanfaatan sehingga dapat tercapai  pelayanan yang memuaskan. Khususnya untuk meningkatkan kelancaran pada ajang resmi yakninya Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat (PORPROV) ke-XIV

Untuk Pembangunan/Rehab Sarana dan Prasarana (Sapras) Olah Raga ( Lapangan Bola Volly) dan Rehabilitasi Lapangan Olah Raga  Basket di Komplek Gor Haji Agus Salim Padang dalam Harga Perkiraan Sendiri (HPS) sebesar Rp. 2.301.000.000, melalui proses lelang LPSE Padang Pokja. V dimenangkan oleh perusahaan CV. Al-Fattah dengan harga penawaran senilai Rp2.001.365.000, nomor kontrak 900/058.1123.6/DISPORA /IX/2016 tertanggal 15 September 2016, Jangka waktu pelaksanaan konstruksi yaitu 60 (Enam Puluh) hari kalender, dengan jenis kontrak Unit Price (Harga Satuan).

Sambungnya lagi, Pembangunan/Rehab Sapras Olah Raga (Lapangan Bola Volly) dan Rehabilitasi Lapangan Olah Raga  Basket di Komplek Gor Haji Agus Salim Padang dengan lingkup pekerjaan, diantaranya :

Satu, Pembangunan/Rehab Sarana dan Prasarana Olah Raga (Lapangan Bola Volly) Pembongkaran dan pembersihan area lapangan lama sehingga dibangun dua unit lapangan. Prasarana pelengkap untuk lapangan antara lain 2 unit tribun yang dibangun pada arah barat dan tengah (seperti tertuang dalam gambar rencana pelaksanaan).

Selain daripada itu, dilaksanakan juga pembuatan pagar sekeliling lapangan termasuk lapangan lama yang telah ada sebelumnya serta lapangan dilengkapi dan/atau difasilitasi dengan lampu penerangan yang memadai untuk dimanfaatkan pada malam hari.

Dua, Rehabilitasi Lapangan Olah Raga  Basket, terdiri Pembongkaran dan pembersihan area lapangan lama sehingga dibangun dua unit lapangan. Prasarana pelengkap untuk lapangan antara lain 1 unit tribun yang dibangun pada arah timur lapangan (seperti tertuang dalam gambar rencana pelaksanaan).

Selain daripada itu, lapangan dilengkapi dan/atau difasilitasi dengan lampu penerangan yang memadai untuk dimanfaatkan pada malam hari.

Dan kita berharap, Pembangunan/Rehab Sarana dan Prasarana (Sapras) Olah Raga ( Lapangan Bola Volly) dan Rehabilitasi Lapangan Olah Raga  Basket di Komplek Gor Haji Agus Salim Padang dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan yakni sebelum Porprov sumbar XIV sudah terselesaikan, ucap Suardi.

Sementara itu, ditempat terpisah, Direktur CV Al Fattah, Desmanto dikonfirmasi Jum’at (23/9) mengatakan, “Proyek akan segera selesai sebelum Porprov XIV dilaksanakan. Menurutnya, sebagai masyarakat dengan adanya sarana dan prasarana olahraga ini akan memudahkan segala aktifitas olahraga di Kota Padang-Sumbar.

Sambungya lagi, Saat ini pekerjaan sudah berjalan 35 persen sesuai dengan perencanaannya tanpa ada perubahan, ungkapnya.

Dari pantauan media ini, perkerjaan yang tengah terlaksana terlihat bagus dan memiliki kondisi baik. CV Alfattah sangat cekatan dengan pekerjaan yang dihadapinya, hingga masyarakat nantinya bisa menikmati sarana dan prasarana pada semestinya. (m/ln)

Check Also

Peringatan HUT RI ke-75 di Kampung Teluk Betung Kenagarian IV Koto Hilir Batang Kapas berlansung Meriah

PESSEL – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di Kampung Teluk Betung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *