Home / BERITA TERBARU / Kasat Pol. PP Padang : Korban Adalah PKL “Melawan”, Pol. PP hanya “Beladiri”

Kasat Pol. PP Padang : Korban Adalah PKL “Melawan”, Pol. PP hanya “Beladiri”

firdausPADANG (LN)—Menaggapi pemberitaan sebelumnya berjudul “Penertiban Pedagang Danau Chimpago, Masyarakat Jadi “Korban”, Kepala Satpol. PP Padang, Firdaus Ilyas ketika dikonfirmasi via Handphone, Jumat malam (12/2) bersikukuh bahwa korban penganiayaan dan pengeroyokan bukanlah masyarakat, tetapi pedagang yang menghalangi dan melawan petugas Pol. PP Padang saat dilakukannya aksi penertiban di kawasan Danau Chimpago Purus.

Dan sebab terjadinya aksi pemukulan itu, karena petugas Pol. PP Padang membela diri dari serangan pedagang yang mencoba menghadang dan melawan para petugas.

Yangmana, Pol. PP Padang dilempar pakai batu dan dimaki dengan perkataan kotor. Tidak terima di perlakukan seperti itu, maka petugas menghampiri pedagang, hingga terjadi aksi dorong-dorongan yang berujung pada bentrok fisik antara Pol. PP dengan pedagang.

Selain itu, Firdaus secara tegas membantah, korban pemukulan (Rio) bukanlah masyarakat yang datang berkunjung ke danau Chimpago, melainkan salah seorang pedagang yang mangkal di lokasi tersebut.

Dan ketika dilakukannya penertiban, korban mencoba melawan dengan ikut dorong-dorongan dengan petugas Pol. PP Padang, sehingga terjadi bentrok fisik. Dan hal itu terlihat pada rekaman video disaat kejadian itu.Selain itu, ditemukannya sebilah pisau pada korban, papar Firdaus. (LN)

Check Also

Kontrol Pembangunan Mesjid Kantor Gubernur, PTP DPUPR Sumbar Ingatkan “Jangan Cepat Puas”

Padang (LN)–DPUPR Sumbar terus memantau perkembangan pekerjaan Pembangunan Mesjid kantor Gubernur Sumbar Meskipun pada saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *